Print this page

Di Dukung Partai Demokrat Banten, Eko Susilo Maju ke Pilbup Kabupaten Serang 2020

Di Dukung Partai Demokrat Banten, Eko Susilo Maju ke Pilbup Kabupaten Serang 2020

detakbanten.com, SERANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten mendorong Kader terbaiknya yaitu Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPD Partai Demokrat Banten Eko Susilo untuk maju pada kontentansi Pemilihan Bupati (Pilbup) kabupaten Serang 2020.

Ketua Bapilu DPD Partai Demokrat Banten Azwar Anas mengatakan, untuk dapat mengusung kader terbaiknya menjadi calon Bupati Serang. Partai Demokrat, tidak membutuhkan banyak partai koalisi, melainkan hanya cukup satu partai.

Anas menambahkan, Partai Demokrat saat ini memiliki lima kursi di Kabupaten Serang, hanya cukup menggandeng satu partai Politik (Parpol) yang memiliki empat atau lima kursi untuk berkoalisi, seperti PKB, Partai Berkarya, PAN, dan PDIP

“Kita cukup berkoalisi dengan satu partai untuk bisa maju, hanya butuh empat kursi lagi. Kita prioritasnya C1 (calon bupati),” ujar Anas kepada awak media saat ditemui di kantor DPD Demokrat Banten, Cipocok Jaya, Kamis (13/6/2019) malam.

Lebih lanjut Anas menjelaskan, dari hasil pembahasan dengan para kader, Sekjen Demokrat Banten Eko Susilo, adalah salah satu kader terbaik yang dinilai mumpuni untuk diusung maju menjadi calon Bupati Serang. Selain itu sekjen Demokrat Banten Eko Susilo asli orang Serang.

“Beliau (Eko Susilo) kader terbaik, karena beliau ini asli orang Serang, beliau sangat mumpuni, karena pada dasarnya, kemenangan Demokrat Banten di Pemilu 2019 juga, ini tidak luput dari campur tangan dan strategi yang dilakukan beliau, selain itu beliau juga salah satu pengusaha sukses di Banten,” jelasnya.

Setelah mendapat dukungan penuh dari partai Demokrat, Anas pun menegaskan bahwa Eko sendiri sudah menyatakan kesiapannya untuk maju pada kontentansi Pilbup Kabupaten Serang, selagi hal itu merupakan intruksi dari Parpol. 

"Pak Eko, sudah menyatakan siap Maju, selagi itu intruksi dari partai Demokrat," pungkasnya.