Kadishub Banten: Ada 7 Potensi Titik Kemacetan Titik Di Banten

Kadishub Banten: Ada 7 Potensi Titik Kemacetan Titik Di Banten

detakbanten.com SERANG - Berdasarkan data Dinas Perhubungan (Dishub) Banten terdapat sejumlah ruas jalan yang mengalami kemacetan disaat arus mudik lebaran. Jumlahnya terdapat tujuh titik di dua rute yakni, Jalan Tol dan Jalan Alternatif. Demikian disampaikan oleh Kadishub Banten, Tri Nurtopo, Jum'at,31/05/2019.



"Seperti kemarin kita melihat antrian yang begitu panjang hingga menyebabkan kemacetan panjang dan Ini bisa dibilang Paling krusial," katanya.

Potensi titik kemacetan juga bisa terjadi di pintu keluar Serang Timur, jelas Tri, namun, biasanya akan terjadi macet saat momen tertentu, misalnya jika Tol Cilegon hingga Merak mengalami macet panjang. Sehingga pemudik di arahkan ke jalur alternatif di Tol Serang Timur.

"Biasanya kemacetan di pintu Tol Serang Timur baru akan terjadi saat arus balik, di mana banyak wisatawan yang akan liburan ke pantai-pantai di Pandeglang dan Lebak," jelasnya.

Sementara, lanjut Tri, untuk lima titik kemacetan lainnya, kata Tri, berada di lokasi pasar tumpah di sepanjang Jalan Arternatif dari Tangerang hingga Merak. Antara lain berada di Pasar Cikupa, Pasar Gembong, Pasar Tambak, Pasar Ciruas dan Pasar Kalodran.

"Karena mayoritas kemacetan di pasar tumpah tersebut akan mulai terjadi pada pagi hari hingga siang mengikuti jadwal pasar. Namun untuk mengurai kemacetanya, kita akan bekerjasama dengan kepolisian mengamankan jalur mudik dengan menurunkan personel yang akan mengatur lalu lintas di pasar tumpah," tegasnya.

Tri juga menambahkan bahwa, di sepanjang jalur mudik Tangerang-Merak telah dibangun posko mudik dari berbagai instansi seperti Polres, Dishub hingga perusahaan BUMN.

"Lokasinya tersebar, terutama di dekat titik kemacetan dan terminal seperti di Balaraja, Cikande dan Terminal Pakupatan," tandasnya.

 

 

Go to top