Print this page

HMI MPO Prihatin Bagikan Mawar Hitam, Kematian 527 petugas KPPS Di Pemilu 2019 Harus Segera Diselesaikan.

HMI MPO Prihatin Bagikan Mawar Hitam, Kematian 527 petugas KPPS Di Pemilu 2019 Harus Segera Diselesaikan.

detakbanten.com SERANG - Sebagai bentuk keprihatinan atas kasus kematian 527 orang petugas KPPS dalam penyelenggara Pemilu 2019, Mahasiswa yang tergabung dari Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Komisariat Pakupatan bagikan bunga mawar hitam pada masyarakat.

Para Mahasiswa itupun melakukan penyebaran ataupun bagi-bagi mawar hitam Mulai dari Jalan Raya Pakupatan hingga Lampu Merah Ciceri, Kota Serang, Senin 20/05/2019.

"Ini sebagai bentuk mengenang jasa para Pahlawan Pemilu 2019 dari kami para Mahasiswa. Karena bagaimanpun, beliau (Para Petugas KPPS, Red) telah berhasil menyukseskan keberlangsungan Pemilu di Indonesia," Kata Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Komisariat Pakupatan, Suhandi, di sela-sela tebar bunga mawar hitam, Senin 20/05/2019.

Tidak hanya itu, mawar hitam yang dibagikan pada hari ini pun, kata Suhandi, sebagai bentuk dorongan untuk mengungkapkan penyebab kematian para petugas pemilu 2019 yang tak kunjung usai.

"Persoalan ini harus segera diselesaikan. Karena kita bisa lihat sekarang, bagaimana persoalan ini sudah berkembang sangat liar," tandasnya.