Print this page

Tarjung Ke Ponpes, Walikota Serang Ingatkan PNS Untuk Bayar Zakat

Tarjung Ke Ponpes, Walikota Serang Ingatkan PNS Untuk Bayar Zakat

detakbanten.com, KOTA SERANG - Untuk kali pertama, Walikota Serang H. Syafrudin melakukan Taraweh Berkunjung (Tarjung) di masjid Pondok pesantren Al qur'an Al Mawadah, Kaujon Baru, Kota Serang, Jumat (17/5/2019) malam.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, Taraweh Berkunjung ini, sengaja di laksanakan di pondok pesantren. Sebab menurutnya, selama ini belum pernah Taraweh Berkunjung (Tarjung) di Pondok Pesantren, dan kedepan Tarjung akan di laksanakan di masjid- masjid.

"Ini untuk memotifasi kepada anak-anak santri yang ada di pondok pesantren, dan menjadi acuan bagi anak santri sehingga terpacu untuk belajar lebih giat lagi," kata Walikota.

"Selain melaksanakan Taraweh Berkunjung, Kami dari pemerintah kota Serang dan Baznas memberikan bantuan - bantuan kepada Pondok Pesantren," tambahnya.

Dikatakan Syafrudin, membayar zakat sudah menjadi kewajiban, menurutnya pada tahun lalu, baik zakat mall dan zakat Fitrah di kota Serang ada di urutan terendah.

"Mudah-mudahan tahun ini, zakat Mall maupun zakat Fitnah meningkat dari tahun sebelumnya, kami akan intruksikan kepada seluruh OPD dan PNS di Kota Serang untuk membayar Zakat. Bayar zakat ini untuk kepentingan diri sendiri bukan untuk orang lain," pungkasnya.