Antisipasi Konsumsi Penambahan Pemakaian, Hiswana Migas DPC Banten Gelontorkan 500ribu Tabung Gas 3kg

Antisipasi Konsumsi Penambahan Pemakaian, Hiswana Migas DPC Banten Gelontorkan 500ribu Tabung Gas 3kg

detakbanten.com SERANG - Guna antisipasi adanya konsumsi penambahan pemakaian gas 3kg pada bulan puasa sebelum dan sesudah idul fitri, Hiswana Migas Banten lakukan penambahan pendistribusian sebanyak lima belas hingga 20 persen dari alokasi bulanan atau rill tabung 500 ribu banten untuk lima wilayah di banten.

Menurut Kepala Bidang Elpiji Hiswana Migas DPC Provinsi Banten, Yudi Lukman, pihaknya telah lakukan antisipasi untuk pengadaan stok gas di lapangan sejak bulan april menjelang pilpres kemarin.

"Kita telah lakukan jauh jauh hari sejak bulan april menjelang pilpres kemarin, kita lakukan penambahan kuota, dan juga kita telah lakukan kerjasama dengan pertamina untuk lakukan penambahan stok alokasi 20persen dari bulanannya atau rill tabungnya kita dapatkan 500 ribu tabung untuk penambahan tabung yang disebar di kabupaten lebak, kabupaten pandeglang, kabupaten serang kota serang dan kora cilegon." Katanya pada awak media dikantornya Rabu, 15/05/2019.

Antisipasi tersebut, jelas Yudi, bukan hanya berupa penambahan kuota dalam jumlah gas dilapangan saja, melainkan juga pihaknya dalam hal ini Hiswana Migas Banten telah lakukan penyiagaan satgas yang di tempatkan di 60 titik pangkalan yang tersebar di 5 wilayah.

"Selain penyiagaan satgas, kita juga telah sebar stok gas di ditiap SPBU yang pada umumnya juga ikut mendistribusikan kebutuhan gas 3kg untuk menenuhi kebutuhan masyarakat, jadi semua kita maksimalkan guna penyediaan dan ketersediaannya." Jelasnya.

Yudi menambahkan, semua ini dilakukan guna memberikan kemudahan serta pelayanan pada masyarakat agar dalam dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci ini berjalan dengan lancar dan nyaman.

"Kita harapkan untuk stok gas 3kg di wilayah hiswana migas DPC banten aman, semua kita telah lakukan upaya dan antisipasi jauh jauh hari terkait kebutuhan masyarakat di lapangan, Mudah mudahan selama bulan romadhon sampai dengan idul futri nanti serta sesudah idul fitri, dalam penggunaan gas 3kg ini dapat berjalan dengan aman lancar dan kondusif." Tambahnya.

Selanjutnya Yudi juga menghimbau, agar masyarakat bersama sama menjaga dan menyadari pada penggunaan gas 3kg yang diperuntukkan untuk masyarakat yang tidak mampu ini agar dapat tepat sasaran, dapat dinikmati masyarakat yang tidak mampu, bukan oleh masyarakat yang mampu.

"Karna kami dilapangan juga sering melihat banyak juga dari warga masyarakat yang mampu menggunakan gas 3kg ini yang merupakan bukan peruntukannnya, yang pada aturannya mereka tidak di perkenankan untuk menggunakannya, jadi kita juga harapkan kesadarannya dalam penggunaan gas 3kg ini, agar program pemerintah ini dapat tepat sasaran dilapangannya." Tandasnya.

 

 

Go to top