275 Pengurus DPD KNPI Kabupaten Dilantik, Eeng : Program Prioritas Masalah Pengangguran

275 Pengurus DPD KNPI Kabupaten Dilantik, Eeng : Program Prioritas Masalah Pengangguran

detakbanten.com SERANG- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Serang menggelar Pelantikan Pengurus Baru Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Serang Periode 2018-2021 bertempat di Dwiza, Kota Serang, Minggu (5/5/2019).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Serang Eeng Kosasih mengatakan, pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Serang ini sekaligus Rapat kerja I (Raker I). Dengan jumlah 275 orang pengurus baru,  bertujuan agar program -program kerja DPD KNPI kabupaten Serang  efektif selama 3 tahun yang akan datang.

"Kita akan arahkan program-program strategis itu, parameternya terukur dengan 15 bidang, Nanti kita ambil bidang -bidang  skala prioritas di sesuaikan dengan anggaran yang ada yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Serang," terangnya.

Ia menjelaskan, program prioritas DPD KNPI kabupaten serang mengenai masalah pengangguran. Menurutnya, kabupaten Serang ada diwilayah industri tetapi pengangguran di Provinsi Banten masih banyak khususnya di Kabupaten Serang.

"Ini sangat ironis, makanya kita akan dorong dengan bekerjasama dengan BLKI, untuk bagaimana mendorong menjalin kerjasama untuk dapat melatih teman-teman KNPI bersama BLKI, yang nantinya akan di distribusi ke industri yang ada di wilayah kabupaten Serang," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Banten Ali Hanafiah menambahkan, dengan dilantiknya pengurus baru DPD KNPI Kabupaten Serang program -program kerja dapat berjalan dengan baik.

"Saya berharap ketua terpilih bung Eeng Kosasih dengan pelantikan pengurus baru program kerjanya lebih baik lagi. Dan dapat mempersatukan pemuda di Kabupaten Serang." harapnya.

 

 

Go to top