Print this page

Hadiri Penentuan Arah Kiblat, Mad Romli Apresiasi Pembangunan Mesjid Suvarna Sutera

Hadiri Penentuan Arah Kiblat, Mad Romli Apresiasi Pembangunan Mesjid Suvarna Sutera

detakbanten.com TANGERANG -- Wakil bupati Tangerang Mad Romli mengapresiasi rencana pembangunan Mesjid Raya Suvarna Sutera yang berlokasi di dekat ruko Terrace 8 Suvarna Sutera Desa Wanakerta Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang. Mad Romli berharap dengan adanya mesjid Raya tersebut, diharapakan bisa menjadi pusat kegiatan da'wah umat islam di Kecamatan Sindang Jaya. Selain itu masjid diharapkan dapat menjadi pusat aktiftas sosial dan ekonomi bagi para jamaah.

" Semoga kehadiran mesjid Raya di Suvarna Sutera ini bisa memperkuat ukhuwah islamiyah, dan bisa menjadi pusat kegiatan da'wah, dan ini wujud kepedulian pengembang Suvarna Sutera terhadap lingkungan sekitar" terang Mad Romli usai mengikuti penentuan arah kiblat Mesjid bersama Abuya Uci Cilongok, Sabtu (04/05/2019).

Sementara Mayjen ( Purn) Suharsono ketua Panitia Pembangunan Masjid Suvarna Sutera mengatakan, penetapan arah qiblat mesjid ini merupakan lanjutan proses seremonial penetapan lokasi Masjd Raya Suvarna Sutera yang telah dilaksanakan peletakan batu pertamanya pada tahun 2018 silam. Mesjid Suvarna Sutera ini akan dibangun secepatnya dengan harapan agar bisa dipergunakan sebagai tempat ibadah baik bagi penghuni Suvarna Sutera maupun warga sekitar, karena lokasi mesjid ini berdekatan dengan pemukiman warga. Alam Sutera Group sebagai pengembang selalu berusaha untuk mewujudkan komitmen pembangunan fasilitas sosial serta membangun kawasan yang meningkatkan nilai kehidupan manusia.

" Penetapan arah qiblat ini merupakan tanggung jawab Suvarna Sutera terhadap warga dan masyarakat sekitar dan sebagai tanda untuk melanjutkan pekerjaan pembangunan Masjid Raya suvarna Sutera" terangnya.

Sementara Humas Panitia Pembangunan Masjid Suvarna Sutera Mahfud Bimo menambahkan, pembangunan Mesjid Suvarna Sutera ini merupakan pasilitas keagamaan yang disiapkan pengembang, dan bisa dipergunakan oleh warga dan masyarakat sekitar, Selain sebagai tempat ibadah dan pusat da'wah, mesjid juga bisa menjadi pusat kebudayaan dan ilmu pengetahuan. Sebagai pusat kebudayaan, kata Bimo, artinya masjid bisa menjadi tempat memberdayakan umat dalam hal apa pun.

" Alhamdulillah kami bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh ulama Kecamatan Sindang Jaya, serta Abuya Uci Kurtusi Cilongok yang langsung menentukan arah kiblat Mesjid Raya ini " tandasnya.

Mahfud Bimo menambahkan, Potensi kawasan Suvarna Sutera akan semakin berkembang kerena berlokasi strategis dijalur perdagangan jakarta menuju merak, dengan akses tol langsung yang hanya berjarak 500 meter dari pintu keluar tol Cikupa kedaton. Suvarna Sutera diharapkan berkembang menjadi kawasan hunian yang asri, Inovatif dan bernilai tinggi.

" Insya Allah Kehadiran Masjid Raya Ini akan menjadi faslitas yang melengkapi hunian, apalagi insfrastruktur pemerintah seperti Tol JOR 3 yang menjadi akses penghubung langsung ke Bandara Soekarno Hatta akan segera dibangun" tandasnya.

Pada acara penentuan arah kiblat mesjid raya ini, hadir juga wakil bupati Tangerang H Mad Romli, Dandim 0510 Letkol Infantri Parada Warta N. Tampubolon, Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin, salah satu direktur Suvarna *Sutera* H Emil Syarief Husen, tokoh ulama Abuya Uci Kurtusi Cilongok , Camat Sindang Jaya Supriadinata, Kapolsek Pasar Kemis Kompol Ucu Syaripullah , Danramil Pasar Kemis Kapten Sjahril Asari.