Partisipasi Pemilih di Kecamatan Mekar Baru Capai 70 Persen Lebih

Partisipasi Pemilih di Kecamatan Mekar Baru Capai 70 Persen Lebih

detakbanten.com MEKAR BARU -- Meski masyarakatnya notabane petani, namun apresiasi warga Mekar Baru dalam melaksanakan Pemilu 2019 cukup tinggi, jumlah partisipasi pemilihnya diatas 70 persen.

Ketua PPK Mekar Baru Ade Wahyudi mengatakan, meski karakteristik warga di Mekar Baru sebagian besar petani, namun animo masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2019 sangat besar, warga sadar bahwa dengan menggunakan hak pilihnya berarti ikut peduli terhadap nasib bangsa dan negara Indoonesia.

"Alhamdulilah tingkat partisipasi pemiih di Mekar Baru diatas 70 persen, namun karena jumlah yang dipilih ada lima kertas suara, tentunya diantara pemilih yang usianya diatas 50 tahun terkendala," terang Ade Wahyudi.

Meski demikian, panitia di TPS tidak pernah melakukan intervensi terhadap pemilih, karena pada prinsipnya, panitia sudah dibekalindengan prinsip langsung umum bebas dan rahasia (Luber).

"Kami berharap agar ke depan jumlah tingkat partisipasi di Mekar Baru semakin meningkat." tandasnya.

Pleno di tingkat Kecamatan kata Ade Wahyudi digelar sejak Minggu (21/04) sampai dengan Jum'at (26/04), PPK baru melakukan pleno di Desa Cijeruk dan gandaria, sedangkan hari ini (red) sedang merampungkan desa jenggot, klutuk, kedaung.

"Tiga desa lagi, yakni desa Mekar baru, kosambi dalam, waliwis bisa diselesaikan sampai dengan hari Jum'at." terangnya.

 

 

Go to top