Walikota Serang Tinjau UNBK Tingkat SMP dan SD

Walikota Serang Tinjau UNBK Tingkat SMP dan SD

detakbanten.com, KOTA SERANG - Pelaksanaan UNBK tingkat SLTP dan SD, Walikota Serang Syafrudin di dampingi kepala dinas pendidikan Kota Serang mengunjungi SLTP 1 Serang dan Sekolah Dasar (SD) 3 Kota Serang, Senin (22/4/2019).

Dalam kunjungannya, Walikota Serang beserta Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang meninjau tiap kelas yang sedang melaksanakan UNBK. Sehingga proses UNBK berjalan lancar tidak ada kendala.

"Alhamdulillah Pelaksanaan UNBK tingkat SMP dan UN di SD hari ini berjlan dengan lancar, tidak ada hal-yang tidak diinginkan, sesuai yang diharapakam guru-guru," ujar Walikota Serang Syafrudin usai meninjau, Senin (22/4/2019).

Walikota menjelaskan, Ada beberapa sarana yang di bantu oleh pemkot Serang, hanya memang, kata Syafrudin, secara keseluruhan pemkot belum mampu, mudah-mudahan tahun 2020 UNBK bisa mandiri semua di masing-masing SMP.

"Kalo untuk SD semua tidak ada masalah, kalo untuk SMP ada yang bergabung dan juga yang sudah mandiri. Insya allah kedepan tahun 2020 akan kami anggarkan bersama kepala dinas pendidikan agar berjalan dengan lancar, dan anak-anak kita yang ikut ujian lulus 100 persen," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang Ubaidillah menyampaikan, pada tahun 2019, pihaknya menganggarkan 3 milyar, yang sudah terlealisasi komputer 440 unit dan sudah di distribusi ke sekolah-sekolah terutama ke sekolah Negeri.

"Saya mohon ke pak walikota, karena ini perintah dari negara kita (Kemendik) minimal SMP sudah berbasis komputer, kalo tahun ini 3 Milyar, mudah-mudahan tahun depan bisa 5 Milyar untuk pengadaan sarana dan prasarana dalam UNBK," pungkasnya.

 

 

Go to top