KAHMI Banten Kutuk Keras, Kekerasan Oknum Aparat terhadap Mahasiswa HMI

KAHMI Banten Kutuk Keras, Kekerasan Oknum Aparat terhadap Mahasiswa HMI

detakbanten.com, SERANG - Majelis Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banten mengutuk keras oknum aparat dalam menangani demontrasi yang dilakukan oleh Mahasiswa HMI Jabodetabek-Banten, dalam aksi di KP3B pada Kamis (11/4/2019) kemarin, akibatnya beberapa Mahasiswa terluka.

"Kami mengutuk keras atas tindakan kekerasan yang dilakukan oknum aparat terhadap aksi mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya," kata Ketua KAHMI Banten Udin Saparudin, saat di hubungi melalui pesan singkat, Jumat (12/4/2019).

Udin Saparudin mengatakan pihaknya mendesak kepada aparat berwenang agar melakukan penegakan hukum sesuai aturan yang berlaku secara adil dan profesional terhadap oknum yang melakukan tindakan kesewenang-wenangan dalam menjalankan tugasnya yang mengakibatkan beberapa peserta aksi mengalami luka-luka.

"Kami minta kepada aparat yang berwenang agar melakukan penegakan hukum yang berlaku secara adil dan profesional," pintanya.

Dalam aksi yang dilakukan mahasiswa HMI, pihaknya sangat mengapresiasi peserta aksi sebagai bentuk domokrasi dan kebebasan penyampaian aspirasi.

"Kahmi Banten mengingatkan kepada mahasiswa HMI yang melakukan aksi agar selalu dilakukan dengan cara-cara yang baik dan tidak melanggar aturan yang berlaku," jelasnya.

Diketahui, dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan Mahasiswa HMI Jabodetabek-Banten menuntut Wahidin Halim sebagai Gubernur Banten mundur dari jabatannya, terkait keterlibatan ASN dalam berpolitik praktis.

 

 

Go to top