Tumbuhkan Minat Membaca, Kesultanan Banten Dukung Pembangunan Baitul Qur'an

Tumbuhkan Minat Membaca, Kesultanan Banten Dukung Pembangunan Baitul Qur'an

detakbanten.com, KOTA SERANG - Dengan adanya rencana pembangunan Baitul Qur'an oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, sangatlah di apresiasi oleh Kesultanan Banten. Karena bisa menumbuh kembangkan minat membaca Al-Qur'an masyarakat sekitar.

Pernyataan itu disampaikan oleh, Ketua Kenadziran Banten, TB Abbas Waseh  saat ditemui di Hotel Flamenggo Jumat (29/3/2019).

TB Abbas mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung rencana Pemprov Banten untuk membangun 'Baitul Qur'an' pada 2020 mendatang.  Ia menilai, hal itu juga bagian dari penataan Banten Lama.

“Apalagi pembangunan Baitul Qur'an ini disetujui oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Banten, dan memang sudah sejalan dengan titah kelakuan para sultan dan ulama di Banten,”katanya.

Kemudian TB Abbas juga mengaku, sangat mengapresiasi Pemprov Banten yang telah menata kawasan Banten Lama menjadi lebih baik.  Apalagi dengan dibutkannnya Baitul Qur'an, bisa menjadi Surosowan Banten atau biasa dikenal Banten Lama menjadi lebih agamis.

“Saya sangat bersyukur atas apa yang telah dilakukan oleh pemerintah. Sekarang sudah keliatan kerapihannya, keindahannya.  Jika dibandingkan dengan kondisi dulu yang kumuh dan kotor, sekarang sudah lebih baik, ”katannya.

Seperti diketahui, dari informasi yang dihimpun, pada 2018 Pemprov Banten menganggarkan sebanyak Rp 100 miliar yang bersumber dari APBD 2018 untuk revitalisasi Banten Lama. Sedangkan untuk 2019, Pemprov Banten menganggarkan Rp 80 miliar. Dengan target pembangunan pada 2020 mendatang selesai di bangun.  

 

 

Go to top