Sambut Ujian Nasional, SMAN 2 Kota Serang Gelar Dzikir Akbar

Sambut Ujian Nasional, SMAN 2 Kota Serang Gelar Dzikir Akbar

detakbanten.com, KOTA SERANG  - Setelah selesai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Banten selama 4 hari. Kini giliran Sekolah Menangah Atas (SMA)  yang akan melaksanakan UNBK.

Akan tetapi, sebelum dilaksanakannya UNBK tingkat SMA se-Banten. Akan Digelarnya dzikir dan doa bersama, di setiap sekolah SMA yang ada di Banten. Seperti halnya, di SMAN 2 Kota Serang.

Kepala SMAN 2, Kota Serang, Deni Arif Hidayat mengatakan, bahwa diadakannya doa dan dzikir bersama tersebut, dalam rangka menyambut UNBK tingkat SMA di Banten agar berjalan lancar.

"Setiap siswa bisa lulus semua, dan keterima di Pengguruan Tinggi Negeri," kata Deni seusai acara istigosah, Rabu(27/3/2019).

Lebih Lanjut Deni menjelaskan, dalam acara doa dan dzikir bersama itu pun, telah dimasukan di Program Kerja (Proker) yang dimiliki oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 2 Kota Serang.

"Jadi setiap tahunnya kita bisa bersyukur bersama, karena telah menutut ilmu selama 3 tahun. Semoga ilmu yang di dapat dari SMAN 2, bisa bermanfaat bagi siswa dan siswi dalam kehidupan sehari-hari," terangnya.

Sementara itu, salah satu peserta zikir akbar, siswi kelas 12 SMAN 2 Kota Serang, Putri Setyaningsih mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan doa dan dzikir bersama, dirinya menjadi sangat termotivasi dan bersemangat untuk menghadapi Ujian Nasional.

"Acara ini sangat bermanfaat banget, khususnya buat kelas 12. Terbuka hatinya untuk lebih bersemangat lagi dalam menghadapi Ujian Nasional," ucapnya.

Ia pun mengatakan, dirinya pun semakin yakin dalam mengejar keinginannya untuk menjadi mahasiswi di Universitas Padjajaran (Unpad).

"Mereka yang yatim piatu saja keinginan untuk belajarnya tinggi, apalagi saya yang bisa dibilang masih mampu. Saya pasti lebih semangat lagi mengejar Perguruan Tinggi yang saya impikan yaitu Unpad," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu pun, SMAN 2 Kota Serang juga membagikan Shodaqoh berbentuk Umroh untuk siswa dan guru. Bahkan memberikan santunan kepada Yatim Piatu.

 

 

Go to top