Kunjungan Kerja Tim Wasev Ke Lokasi TMMD 104 Kodim Pandeglang

Kunjungan Kerja Tim Wasev Ke Lokasi TMMD 104 Kodim Pandeglang

detakbanten.com, PANDEGLANG - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) kegiatan TMMD ke-104 melakukan kunjungan kerjanya ke lokasi TMMD 104 Kodim 0601/ Pandeglang bertempat di desa Mekarsari kecamaran Bojong Kabupaten Pandeglang Banten, Jumat (21/3/2019)

Kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) disambut Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata, selaku Dansatgas TMMD 104 di Posko utama Desa Mekarsari Kecamatan Bojong Kabupaten Pandeglang.

Kedatangan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) ini untuk menerima paparan serta meninjau langsung terkait tentang kegiatan dan hasil kerja Satgas TMMD 104 yang telah berlansung selama 23 hari kerja.

Dansatgas TMMD 104 Kodim 0601/Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata menyampaikan, bahwa TMMD ini merupakan kegiatan lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah daerah yang dilaksanakan secara terpadu, dengan tujuan membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik dan non fisik.

"Dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh sehingga akan tumbuh semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya demi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan serta terwujudnya kebersamaan antara pemerintah, TNI dan masyarakat," ujarnya.

Usai menerima paparan dari Dansatgas TMMD 104 Kodim 0601/Pandeglang Selanjutnya tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) langsung menuju ke sasaran lokasi untuk melihat secara langsung hasil yang telah dicapai dilapangan, mulai dari infrastuktur jalan sampai perehaban Mesjid Darussalam di kampung Saluyu sekaligus mewawancara salah satu tokoh masyarakat kampung Saluyu bapak Rw Upang perihal kondisi mesjid.

Selaku ketua Tim Wasev Upang mengatakan kondisi mesjid rusak sudah selama 20 tahun belum di perbaiki, mulai dari atap genteng bocor, plafon yang sudah rapuh sampai keramik lantai yang rusak.

"Alhamdulillah dengan adanya program TMMD dari Kodim 0601/Pandeglang, perehaban mesjid bisa dilaksanakan, kami atas nama masyarakat kampung saluyu yang berjumlah 174 KK mengucapkan terima kasih telah mewujudkan keinginan masyarakat kampung Saluyu dengan pembuatan jalan lintas, perehaban Mesjid dan pembuatan sumur bor," paparnya.

"Sekali lagi kami atas nama masyarakat kampung saluyu mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Dandim dan anggota TNI lainnya, mudah-mudahan semua yang telah dilakukan di kampung kami menjadi ladang amal bagi bapak-bapak semua," kata dia menambahkan.

Sementara itu, Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, menyampaikan dari kunjungan ini pihaknya mengaku bisa melihat secara langsung hasil yang telah dikerjakan TNI bersama masyarakat dalam rangka kegiatan pembangunan sarana dan prasarana, terutama sarana fisik dan non fisik. Oleh karena itu, kata dia, dari pantauan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh jajaran TNI dan masyarakat nantinya dirinya selaku Ketua Tim akan melaporkan kepada atasan terkait dengan kemajuan yang telah dilaksanakan dalam kegiatan TMMD tahun ini. Sehingga kegiatan ini akan terus berlanjut ditahun yang akan datang.

Lebih lanjut beliau mengatakan, bahwa pengawasan dan evaluasi yang dilaksanakan ini merupakan kewajiban kami sehingga dapat mengetahui secara langsung kegiatan TMMD yang merupakan implementasi dari 8 (delapan) Wajib TNI.

"Kegiatan TMMD yang dilaksanakan meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik. Pihaknya berharap pelaksanaan TMMD 104 ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI," Pungkasnya.

Selain melihat hasil kerja satgas TMMD Tim Pengawas dan Evaluasi memberikan paket sembako kepada warga masyarakat bertempat di posko TMMD kampung cilancar Desa Mekarsari.

 

 

Go to top