Wow Keren, Randis Walikota Serang Seharga Rp1,6 Miliar

Wow Keren, Randis Walikota Serang Seharga Rp1,6 Miliar

detakbanten.com SERANG.-Terkait adanya kendaraan dinas (Randis) walikota serang yang baru berupa Toyota Land Cruiser Prado seharga Rp 1.625.000.000 dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Serang.



Tokoh masyarakat Banten, H.Embay Mulya syarif mengatakan, Sebaiknya Walikota Serang Mendahulukan kepentingan yang lebih penting untuk masyarakat.

"Kendaraan dinas memang kebutuhan operasional, sebaiknya memang yang sangat diperlukan adalah mendahulukan kepentingan dengan skala prioritas tinggi yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Serang." katanya saat dihubungi, Selasa, 19/03/2019.

Pembelian Randis Dengan harga yang begitu Fantastis, tuturnya, bukan kebutuhan yang mendesak.

"Bukan keperluan yang sangat mendesak, jika masih ada kendaraan dinas yang lama, sebaiknya selaku walikota serang harusnya jadi contoh pejabat yang merakyat dan hidup sederhana." tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Kota Serang Nopriadi Eka mengatakan pengadaan randis milik Wali Kota Serang Syafrudin Sudah (ada), Land Cruiser Prado, datang barangnya beberapa hari lalu, menggunakan Pagu anggaran Rp 2,4 miliar dengan HPS (Harga Pasar Setempat) Rp 2.129.092.500 dan nilai kontrak Rp 1.625.000.000.

Ia juga mengatakan, selain Land Cruiser Prado warna hitam milik Wali Kota Serang Syafrudin, akan kembali ada pengadaan randis untuk Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin, Namun, usulan pengadaannya belum masuk.

"Nanti ada randis pak Wakil Wali Kota, tapi usulannya belum masuk ke kami," ucapnya.

 

 

Go to top