Pemkab Tangerang Segera Bentuk Badan Koordinasi Kehumasan

Pemkab Tangerang Segera Bentuk Badan Koordinasi Kehumasan

detakbanten.com TIGARAKSA -- Pemkab Tangerang berencana akan membentuk Badan Koordinasi Kehumasan ( Bakohumas), hal tersebut dikatakan Dulhak Kabid Infokom pada Dinas Informasi dan Komunikasi ( Infokom) saat menggelar Focus Group Discussion di ruang rapat bola sundul GUD Puspemkab Tangerang, Selasa, (19/3/19).



Menurut Dulhak, Bakohumas berpungsi sebagai sarana menyampaikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat, wilayah dengan berbagai informasi baik apa yang telah, sedang dan akan pemerintah Kabupaten Tangerang lakukan.

"Masyarakat perlu mengetahui informasi pembangunan yang ada di Kabupaten Tangerang, karena memperoleh informasi dan melakukan komunikasi merupakan hak asasi manusia," terangnya.

Dulhak mengingatkan pentingnya Bakohumas di Kabupaten Tangerang ini, agar semua bisa bersinergi dan yang terpenting adalah semua informasi pembangunan daerah bisa tersosialisasikan dengan baik, sehingga masyarakat bisa lebih mengetahui apa saja keberhasilan dan capaian kinerja pemerintah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Tini Wartini yang juga membuka acara Bakohumas tersebut mengatakan, Diskominfo khususnya Bidang Informasi dan Komunikasi (kehumasan) di daerah sebagai pelayanan publik serta untuk mencegah dan menangani mewabahnya hoax dan ujaran kebencian di masyarakat.

Tini Menambahkan, Peran Diskominfo Kabupaten Tangerang ini perlu dukungan instansi, organisasi perangkat daerah, organisasi kemasyarakatan, serta perusahaan di wilayah Kabupaten Tangerang untuk bersinergi dan berperan aktif dalam kehumasan dan pengelolaan media sosial. Untuk itulah sesuai Peraturan Menteri Komunikasi Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Badan Koordinasi dapat dibentuk Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kabupaten Tangerang sebagai wadah koordinasi dan komunikasi kehumasan badan daerah dan Informatika Republik Hubungan Masyarakat publik di tingkat Daerah.

"Untuk itu kita mengadakan FGD Bakohumas bersama OPD dan badan publik yang lainnya agar lebih menyamakan visi tentang peran kehumasan dan mengoptimalkan media sosial," ungkap Tini.

Perlu diketahui narasumber dalam acara tersebut Ialah, Tenaga Ahli Menteri Kominfo Donny Budhi Utoyo, ST, M.Si, Kasubdit Pembinaan Jabatan Fungsional Kemkomifo, dan Telawan TIK Bandung Mohamad  Latif Faidah.

 

 

Go to top