Sosok Perempuan Perkasa, Dilokasi TMMD Ke-104 Kodim 0601/Pandeglang

Sosok Perempuan Perkasa, Dilokasi TMMD Ke-104 Kodim 0601/Pandeglang

detakbanten.com, PANDEGLANG - Terlihat sosok seorang perempuan paru baya diantara para anggota satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) dan warga masyarakat yang yang mayoritas laki-laki. Dengan beban ditangan membawa batu membantu pengerasan jalan, pada program TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang di desa Mekarsari Kecamatan Bojong Pandeglang, Minggu (17/03/2019).

Dengan semangat nampak keringat bercucuran, dibawah terik sinar matahari yang begitu panas tak begitu dirasakan oleh sosok perempuan satu ini.

Perempuan perkasa tersebut adalah Ibu Nur lebih yang akrab dipanggil Teh Enur. Dirinya sudah lama mengharapkan akses jalan didesanya bisa lebih baik, terutama jalan penghubung antara kampung Cilancar dan kampung Saluyu. Selama ini, akses menuju ke kota harus mereka lalui memutar dengan jarak lebih jauh melintasi kampung-kampung lain.

"Rasa lelah dan letih dibawah teriknya panas matahari, tak sebanding dengan kebahagian atas program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk membangun desa ini, " kata Teh Enur.

"Sebagai warga kami tidak bisa memberikan apa-apa, hanya tenaga yang dapat kami sumbangkan untuk pembangun di desa ini. Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI khususnya Kodim 0601/Pandeglang, karena sudah bisa mewujudkan keinginan warga. Sehingga akses jalan penghubung antara kampung Cilancar dan kampung Saluyu bisa dibangun, " Ucap Teh Enur menambahkan.

Diketahui, Sasaran fisik TMMD Kodim 0601/Pandeglang berupa pembangunan infrastruktur pembukaan jalan sepanjang 3.200 dan sasaran non fisik berupa penyuluhan penyuluhan dari Instansi terkait yang bertujuan untuk dapat menumbuhkan inovasi dan kreativitas warga masyarakat desa

 

 

Go to top