Print this page

512 DKM SeBanten Nyatakan Sikap Dukung Jokowi - Ma'ruf  Amin

512 DKM SeBanten Nyatakan Sikap Dukung Jokowi - Ma'ruf  Amin

detakbanten.com SERANG.- Sebanyak 512 Pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) se wilayah Banten lakukan silaturrahim nyatakan sikap dukungan Calon Presiden Joko Widodo dan Wakil Wakil Presiden KH Ma'ruf  Amin di kebon Kubil Kota Setang,minggu, 17/03/2019.

Menurutnya Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) banten H. bunyamin mengatakan, Deklarasai ini jangan hanya seremoninya saja, namun saya dapat berpengaruh daerahnya masing masing.

"Jadi saya berharap ini tidak hanya seremoni nya saja, namun saya berharap nanti di daerahnya masing masing akan bekerja secara langsung door to door pada tetangganya yang ada di lingkungannnya." katanya.

Saat ini, terang bunyamin, warga Nahdiyin harus bangga, ada kiai putra daerah yang jadi calon wakil presiden RI, maka dari dirinya menghimbau agar memenangkan pasangan nomer urut satu nanti.

"Kami menghimbau pada warga nahdiyin, ayo sama sama dukung dan pilih pasangan nomer satu, dan itu himbawan pada warga nahdiyin, bukan yang lain tidak boleh, ini himbawan buat keluarga dulu, terutama untuk teman sekasur, teman sesumur teman selembur, kalau bangga, ya harus milih."ungkapnya

Walupun secara kelembagaan DKM berada di lingkungan masjid atau tempat ibadah, namun Bunyamin mengaku selalu mengingatkan agar jangan sampai dilakukan di dalam tempat ibadahnya.

"Memang tidak boleh, saya selalu sampaikan kalau di masjidnya tidak boleh, tidak boleh, diluar masjid saja,di halaman rumah pengurusnya kan boleh, sambil ajak ngopi ngopi lah." tutupnya.