Print this page

Generasi Millenial Deklarasikan Dukungan Capres dan Cawapres 01

Generasi Millenial Deklarasikan Dukungan Capres dan Cawapres 01

detakbanten.com, KOTA SERANG - Ratusan Milenial Muslim Bersatu (MMB) Banten mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Capres dan Cawapres calon no urut 01 Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin. Di Gedung PKPRI, Kota Serang, Selasa (5/3/2019).

Ketua Milenial Muslim Bersatu Cecep Sutardi mengatakan, kegiatan ini akan menyatakan sikap mendukung calon presiden (Capres) no 1 dan menyikapi beberapa fenomena yang ada di Indonesia saat ini, karena kondisi di tanah air saat ini banyak sekali hoax dan fitnah.

"Kami menyatakan dukungan untuk calon Presiden No 01 untuk melanjutkan kepemimpinannya di tahun 2019-2024, kami juga akan menyikapi soal hoax dan fitnah yang menimpa bapak Presiden, dari sinilah kami mengajak kaum milenial untuk menyebarkan kebaikan dan melawan kebohongan," Kata Cecep saat diwawancarai awak media, Selasa, (5/3/2019)

Cecep menjelaskan, untuk saat ini hanya ada 200 peserta dari seluruh Banten yang hadir, dari situlah kami akan menangkis hal-hal yang tidak baik seperti fitnah hoax dan sebagainya

"Saat ini hanya 200 peserta, dari 200 peserta inilah nantinya akan menyebarkan kebaikan dan melawan kebohongan yang ada," jelasnya

Sementara itu, Ketua Umum MMB Pusat Khairul Anam menjelaskan gairah keislaman generasi milenial saat ini semakin meningkat. Namun dalam perjalanannya, gairah keislaman tersebut justru dimanfaatkan oknum-oknum/ kelompok tertentu untuk hal-hal yang negatif antara lain radikalisme, menyebarkan kebencian, dan menyebarkan kebohongan, baik melalui sosial media atau melalui pengajian-pengajian.

"Kami menilai pasangan pak Jokowi-Ma'aruf Aman ini yang paling banyak merasakan kebohongan tersebut. Apapun kinerja positif dari Pak Jokowi selalu ada negatifnya di mata mereka," ujarnya.

“Oleh karena itu, kami yang terdiri dari para aktivis generasi milenials, aktivis kemahasiswaan, aktivis kegiatan sosial milenials berhimpun dalam Milenial Muslim Bersatu, bersama-sama akan melawan hal-hal negatif tersebut,” sambung Anam.

Adapun yang akan dilakukan, lanjut Anam, yaitu aktif di media sosial dengan menyebarkan konten-konten kebenaran untuk melawan kebohongan. Kemudian di darat, MMB juga akan melakukan kegiatan persuasi dan akan secara rutin seminggu sekali mengadakan pengajian-pengajian dengan mengundang para ustad sebagai pembimbing yang benar-benar mendukung NKRI serta objektif terhadap keberhasilan figure Preside Jokowi.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mendeklarasikan dukungan kami terhadap pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo – KH. Ma’aruf Amin. Karena kami menilai keduanya merupakan sosok yang terbaik bagi Indonesia dan bagi umat Islam,” kata Anam.

Di masa pemerintahan Jokowi, banyak sudah merasakan pembangunan yang dilakukan selama hampir 5 tahun. Selain itu, Jokowi juga merupakan pemimpin Islam sejati yang telah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional. Ia tidak pernah marah atau balik menghina orang-orang yang sengaja memfitnahnya untuk menurunkan kredibilitasnya dalam Pilpres.

“Pak Jokowi adalah pemimpin yang Islami dan merakyat, ia tidak pernah lelah melayani rakyatnya mulai dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Miangas sampai Pulau Rote. Di tangan beliau, harga BBM di Papua sama dengan di Jawa, Indonesia juga dipercaya sebagai negara tujuan investasi kedua di dunia, serta negara teraman kesembilan di dunia. Saat ini, kondisi ekonomi kita juga semakin stabil,” kata Anam.

Deklarasi MMB di Jakarta ini merupakan langkah awal karena akan diikuti dengan deklarasi dan dukungan serupa di Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, dan beberapa kota lainnya.

"Kita tidak bisa berdiam diri dalam menerima semburan kebohongan yang akan memecah belah bangsa. Itulah mengapa kami berhimpun dalam MMB dan akan memperjuangkan Jokowi - MA sebagai pilihan terbaik dari generasi milenial muslim dalam Pilpres 17 April mendatang," jelas Anam.