Walikota Serang Buka Lomba FLS2N, OSN, dan O2SN tingkat Kota Serang

Walikota Serang Buka Lomba FLS2N, OSN, dan O2SN tingkat Kota Serang

detakbanten.com, KOTA SERANG - Wali Kota Serang Syafrudin membuka pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Olimpiade Siswa Nasional, Olimpiade Olah raga Siswa Nasional (FLS2N, OSN, dan O2SN) Tingkat Kota Serang, di Alun-alun barat, Kota Serang, Kamis (28/2/2019).

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, bahwa pelaksanaan lomba akan digelar di 6 Kecamatan di Kota Serang,  dengan 16 cabang yang dilombakan. Seperti perlombaan mata pelajaran IPA, matematika, bahasa Indonesia, serta pengetahuan-pengetahuan lainnya.

Sedangkan untuk olahraga, terdapat pencak silat, seni, suara, membatik, lomba pidato, lomba pantomin, dan lain-lain.

"Mudah-mudahan saja, anak-anak yang mengikuti lomba bisa termotivasi untuk belajar lebih giat lagi. Sehingga daya juang, daya kekuatan untuk belajar itu semakin tinggi termotivas,” ujarnya seusai pembukaan.

Kemudian Syafrudin juga menargetkan, Kota Serang bisa menjadi juara umum pada FLS2N, OSN, dan O2SN di tingkat Provinsi Banten. “Targetnya menjuarai tingkat provinsi sebagai juara umum,” harapnya.

Ia juga menuturkan, pembukaan FLS2N, OSN, dan O2SN pada tahun ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, karena pihaknya sudah mempersiapkan selama tiga bulan terakhir.

"Saya kira pembukaan FLS2N, OSN, dan O2SN jauh lebih meriah, karena kita sudah mempersiapkannya," jelasnnya.

Sementara itu, Kadindikbud Kota Serang, Akhmad Zubaedillah menambahkan, bahwa saat ini Pemerintah Indonesia sedang memprioritaskan percepatan pembangunan yang salah satunya melaui bidang pendidikan. Hal tersebut merupakan upaya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas).

“Untuk mencapai tujuan tersebut, Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pendidikan melaksanakan pembinaan pendidikan dan peningkatan mutu pendidikan khususnya SD dan SMP melalui kegiatan FLS2N, OSN, dan O2SN,” tandasnya.

Diketahui, sebanyak 3.216 peserta mengikuti ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Olimpiade Siswa Nasional, Olimpiade Olah raga Siswa Nasional (FLS2N, OSN, dan O2SN) Tingkat Kota Serang. Yang terdiri atas 516 peserta dari tingkat SD dan  2.700 siswa SMP. Ajang FLS2N, OSN, dan O2SN Tingkat Kota Serang berlangsung selama 3 hari, mulai dari hari Kamis hingga Sabtu (28-30/2/2019).

 

 

Go to top