Kejari Kabupaten Tangerang Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Kejari Kabupaten Tangerang Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

detakbanten.com TIGARAKSA --- Kejari Kabupaten Tangerang mencanangkan zona integrasi menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) pada Rabu (27/02/2019), dalam acara tersebut hadir Kepala Kejari kabupaten Tangerang Zulbahri sebagai tuan rumah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, Ketua DPRD, Kepala rutan Jambe.

Kepala Kejaksaan Negri Kabupaten Tangerang Zulbahri. SH.Mh mengungkapkan, untuk mewujudkan zona integritas menuju WBK/WBBM yang di dalamnya terdapat semangat dalam melawan korupsi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima, dalam meraih zona integritas WBK/WBB terdapat Komponen komponen seperti, manajemen perubahan, melakukan perubahan penataan tata laksana perkantoran, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Tentu komponen-komponen ini kata Kepala Kejari, apat mencapai hasil serta peningkatan pelayanan publik.

“Semoga kita dapat menjaga komitmen secara bersama-sama dari awal sampe akhir dan mampu menghadapi ancaman, gangguan dan hambatan agar zona integritas ini dapat terwujud menuju WBK/WBBM,” tegas Zulbahri.

Zulbahri mengakui, masih ada oknum yang melakukan tindakan tidak terpuji yang tidak sesuaibdengan tugas dan fungsi instansi tercinta kita ini, maupun berbagai tantangan hambatan ancaman, gangguanbaik secara internal maupun eksternal, yang merupakan oendala dari tercapainya satuan kerja yang bebas dari KKN.

" Penerapan zona integritas menuju WBJ dan WBBM adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat mengembalikandan meningkatkan wibawa kejaksaan" tandasnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung sekali dengan kegiatan seperti ini, karna ini bisa menjadi motivasi kita dalam upaya mencegah korupsi juga meningkatkan kinerja dari Kejaksaan Nnegri Tigaraksa sendiri.

“Semoga zona integritas ini terlaksana dengan optimal dan maksimal sehingga terbebas dari korupsi, bersih dalam melayani mayarakat dan semangat kebersamaan Forkopimda Kabupaten Tangerang,” ucap Zaki

Hal senada dikatakan Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, menurutnya Kepolisian Resort Kota Tangerang, senantiasa mendukung adanya zona integrasi menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) yang dicanangkan kejaksaan, karena pada intinya program ini akan memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

" Hal yang sama sudah dilaksanakan pertama kali saya menjabat Kapolres Jember, karena pada dasarnya sebagai abdi negara tentunya kepentingan masyarakat harus diutamakan" tandasnya.

Go to top