MTQ ke 9 Tingkat Kota Serang Resmi di buka Walikota Serang

MTQ ke 9 Tingkat Kota Serang Resmi di buka Walikota Serang

detakbanten.com, Kota Serang - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 9 tingkat Kota Serang resmi di gelar di kecamatan Walantaka, dilapangan komplek Pipitan, Kecamatan Walantaka Kota Serang, Senin (18/2/2019).

Dengan memukul bedug, Walikota Serang H. Syafrudin didampingi Wakil Walikota Serang H. Subadri Usuludin secara resmi membuka MTQ ke 9 tingkat Kota Serang.

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan, Perhelatan MTQ ini di laksanakan setiap tahun, yang diadakan Di setiap kecamatan di kota Serang, Tahun ini Kota Serang berharap dapat peringkat teratas.

"Tahun kemarin kita itu ada di peringkat ke 7 dari 8 Kabupaten/Kota se Banten. Artinya kita berada di posisi kedua terbawah," katanya. 

Dikatakan Syafrudin, untuk itu Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Serang harus serius dan tidak main-main dalam mebina kader-kader unggul di kota Serang supaya bisa menghasilkan qori dan qoriah yang berkualitas.

"Jangan hanya berebut ketua LPTQ saja, buktikan kualitas LPTQ juga, tunjukan bahwa MTQ Kota Serang ini akan maju. Jangan sampai pemerintah mendorong LPTQ nya memble," katanya. 

Sehingga, lanjut Syafrudin, nantinya ketika bertanding pada MTQ tingkat Provinsi Banten, Kota Serang bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota lain yang ada di Provinsi Banten.

"Kita ini harus punya target tinggi jadi juara umum. Jangan puas ada di posisi buncrit terus. Masa peringkat tujuh kita harus puas, harus juara," jelasnya.

Diketahui, MTQ ke IX Tingkat Kota Serang di ikuti 480 peserta dari 6 kecamatan di Kota Serang. Dengan mempertandingkan 12 cabang lomba, yang akan berlangsung pada 18 Februari Sampai dengan 20 Februari 2019.

 

 

Go to top