Ribuan Personel TNI Polri Gelar Latihan Pengamanan Pemilu 2019

Ribuan Personel TNI Polri Gelar Latihan Pengamanan Pemilu 2019

detakbanten.com, KOTA SERANG - Sebanyak 800 Personel Jajaran Korem 064/Maulana Yusuf Banten dan 300 personel Jajaran Polda Banten dikerahkan untuk melakukan latihan pengamanan penangan konflik pasca pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 mendatang. Di Alun-alun Barat Kota Serang, Jumat (8/2/2019).

Kasi Operasi Korem 064/MY Banten Mayor Infantri Anjar Ariwibowo mengatakan, latihan pengamanan pemilu ini, dilaksanakan bukan hanya di wilayah korem 064/MY banten, sesuai dengan tema latihan pemilu ini di jajaran kodam III Siliwangi.

"Jadi Latihan pengaman Pemilu ini, di wilayah Bandung, Lampung dan Banten dengan jumlah seluruhnya 4500 personel TNI jajaran Kodam III Siliwangi," ujarnya.

Ia menjelaskan, latihan ini bertujuan menggambarkan dan mengetahui prosedur pengerahan pasukan TNI khususnya untuk memperbantukan kepada Polri dalam rangka pengaman Pemilu 2019.

"Sehingga nanti, pasukan kami tidak salah langkah bagaimana mengetahui tahapan perbantuan kepada polri, sehingga pasukan kami libatkan untuk pengaman Pemilu," ucapnya.

Latihan ini, lanjut Anjar, sudah dilaksanakan mulai dari tanggal 28 Januari, sampai tanggal 8 Februari 2019. "Hari ini kita latihan terakhir untuk pengamanan pemilu pemilihan Legislatif dan Presiden," terangnya.

"Pada intinya kami dari TNI Pihak Kodam III Siliwangi Khususnya Korem 064/MY siap untuk memberikan membantuan kepada Polri apabila dibutuhkan untuk pengamanan Pemilu 2019," pungkasnya.

 

 

Go to top