Antisipasi Wabah DBD, Kades Gembong Kerja Bakti bareng Warga

Antisipasi Wabah DBD, Kades Gembong Kerja Bakti bareng Warga

detakbanten.com BALARAJA -- Untuk mengantisipasi serangan wabah penyakit DBD, kepala desa Gembong Hudori melakukan kerja bakti bersama warga pada Minggu (03/02/2019) di Kampung Pabuaran Rt 03/04 Desa Gembong Kecamatan Balaraja.

Selain untuk mengantisipasi DBD, kegiatan kerja bakti juga untuk mengantisipasi banjir akibat musim hujan, karena saat ini ada beberapa saluran pembuangan air limbah (Spal) yang mangpet akibat sampah.

" Kegiatan rutin ini merupakan bagian dari pencegahan banjir dan antisipasi wabah DBD," terang Hudori kepada wartawan usai melakukan kerja bakti yang dilanjutkan dengan makan papadangan bareng warga dengan alas daun, Minggu (03/02/2019).

Hudori mengatakan, hujan yang terus melanda di desa Gembong Kecamatan Balaraja, mengakibatkan kehawatiran warga akan dampak yang ditimbulkan, jika tidak ada action warga dengan tidak melakukan kerja bakti, maka tidak tertutup kemungkinan ancaman banjir dan serangan wabah DBD melanda.

" Namun Alhamdulillah berkat kebersamaan antara warga dengan pemerintahan desa, segala kemungkinan penyakit wabah DBD serta banjir bisa diatasi," terang Hudori.

Hudori mengingatkan agar warga desa Gembong bisa menjaga kebersihan dan menjaga pola hidup sehat, dengan melakukan 3 M, yakni menguras, menutup dan mengubur.

" Tiga M merupakan Pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan melakukan kegiatan 3M berarti membasmi berkembangnya jentik nyamuk." tandasnya.

Go to top