Asik Nongkrong diluar Jam Sekolah, 4 Pelajar Diamankan Direktorat Sabhara Polda Banten

Asik Nongkrong diluar Jam Sekolah, 4 Pelajar Diamankan Direktorat Sabhara Polda Banten

Detakbanten.com KOTA SERANG- Petugas Kepolisian Direktorat Sabhara Polda Banten melakukan patroli menyisir para pelajar yang ada diluar jam sekolah yang sedang nongkrong ataupun bermain game online di warnet.

Kepala urusan (Paur) Anev Direktorat Sabhara Polda Banten AKP Rifki Seftirian mengatakan, atas perintah pimpinan kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan dengan menertibkan anak-anak sekolah yang berkeliaran di luar jam sekolah. Disamping itu sudah banyak laporan dari para guru.

"Dari beberapa lokasi kita keliling, Ada beberapa pelajar yang kita amankan, dengan maksud mengkonfirmasi kepada pihak orang tua" kata Rifki, usai menjaring pelajar di Ciceri kota Serang, Selasa (15/1/2019).

"Kita membantu pihak sekolah ibaratnya untuk sama-sama, kita bukan tangkap, tapi kita bawa, nanti kita data setelah itu kita hubungin orang tuanya, untuk dijemput orang tuanya," tambahnya.

Untuk saat ini, lanjut Rifki, tidak ada pelanggaran berat hanya ditemukan pelajar yang nongkrong diwarung dan bermain game online.

"Kita preventif-preventif saja, ada 4 pelajar yang kita amankan, yang sedang main game online diluar jam sekolah. Tapi kalo tidak kita ambil tindakan akhirnya nanti akan jadi masalah juga," terangnya.

Dikatakan Rifki, mengingat usia masih dibawah umur, para pelajar hanya diamankan saja, dengan menghubungi orangtua pelajar untuk pembinaan di lingkungan keluarga.

"Nanti kita hubungin pihak orang tua, kedepan pembinaan dilakukan pembinaan keluarga saja," tandasnya.

 

 

Go to top