Print this page

Awal Tahun Baru, Zaki Sidak Disdukcapil

Awal Tahun Baru, Zaki Sidak Disdukcapil

detakbanten.com TIGARAKSA -- Tahun baru merupakam semangat baru untuk Pemerintah Kabupaten Tangerang, demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) awal Tahun 2019 Rabu, (2/19).

Pukul 08.30 Bupati Zaki Iskandar datang ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, pelayanan terus berjalan dengan suara panggilan antrian dipelayanan KTP, dan Bupati langsung menyusuri ruangan demi ruangan tumpukan berkas arsip administrasi kependudukan bertumpuk karna keterbatasan ruangan.

" Kita harus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan membentuk Unit Pelayanan Terpadu (UPT) di dinas kependudukan dan catatan sipil agar dibeberapa kecamatan terjangkau," ungkap Zaki.

Sementara kekurangan dan penataan Ruang didinas Dukcapil harus kita benahi, lanjut Zaki, sekitas 2020 kita siapkan anggaran untuk gedungnya bersama dinas-dinas yang membutuhkan ruang yang lebih memadai hingga penataannya lebih baik.

" Gedung pun kita persiapkan, melihat kondisi seperti ini kita anggarkan di tahun depan insyaallah 2022 selesai," ungkap Bupati Zaki.

Pantauan dilapangan sidak di pelayanan masih berjalan lancar, sedangkan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pelayanan izin masih cenderung sepi pemohon pelayanan perizinan.

" saya berharapan pelayanan terus ditingkatkan, berinovasi agar masyarakat kita juga senang atas pelayanan yang telah kita berikan," tutup Zaki yang melanjutkan aktifitas kerjanya di awal tahun dengan optimis.