Zaki Keluarkan Surat Edaran Mengisi Pergantian Tahun Baru dan Solat Ghaib

Zaki Keluarkan Surat Edaran Mengisi Pergantian Tahun Baru dan Solat Ghaib

detakbanten.com TIGARAKSA -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengeluarkan surat edaran tentang himbauan merayakan malam pergantian tahun baru, dan surat edaran solat gaib, surat yang ditandatangani orang nomor satu di Kabupaten Tangerang pada tanggal 28 Desember 2018 ini, berisi tentang himbauan agar masyarakat Kabupaten Tangerang dalam merayakan tahun baru dilaksanakan secara sederhana, tidak berlebihan, dan dilarang membakar petasan dan kembang api.

"Kami menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Tangerang, untuk merayakan tahun baru dengan sederhana, tidak membakar petasan dan kembang api, karena saat ini kita sedang berkabung dengan kejadian tsunami yang melanda Kabupaten Pandeglang dan serang." terang Zaki, dalam pesan singkat Whats Up nya, Sabtu (29/12/2018).

WhatsApp Image 2018 12 29 at 12.16.41 

Surat Edaran MUI bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tentang anjuran solat Ghaib, bagi korban tsunami

Zaki mengatakan, sejak tsunami melanda Kabupaten Pandeglang dan Serang seminggu yang lalu, dirinya langsung mengintruksikan kepada seluruh organisasi perangkat derah (OPD) , mulai dari RSU Tangerang, RSUD Balaraja, badan penanggulangan bencana daerah ( BPBD) , dinas sosial dan PMI untuk membantu evakuasi korban tsunami.

"Alhamdulillah, tenaga medis, obat-obatan bantuan pakaian, masakan cepat saji selimut dan dapur umum, sudah disiapkan untuk membantu korban tsunami," terang Zaki.

WhatsApp Image 2018 12 29 at 12.16.58 Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, saat menggelar Solat Ghaib bersama warga di Mesjid Al-Amjad

Selain membantu secara langsung kata Zaki, dirinya juga sudah mengeluarkan himbauan bersama majlis ulama indonesia ( MUI) Kabupaten Tangerang, agar warga mendoakan korban tsunami dengan cara solat ghoib.

"Himbauan solat ghoib tersebut sudah dikeluarkan pada Jum'at (28/12/2018) kemarin, Alhamdulillah bukan hanya pemerintah saja yang terlibat, namun seluruh masyarkat, ormas dan organisasi kepemudaan juga ikut terlibat aktif membantun korban tsunami." tandasnya.

WhatsApp Image 2018 12 29 at 12.17.31

 Tim medis dan dokter RSU Kabupaten Tangerang saat melakukan operasi korban tsunami di RSUD Banten.

 

 

Go to top