Bantu Korban Tsunami, Pemkab Tangerang Turunkan Tim

Bantu Korban Tsunami, Pemkab Tangerang Turunkan Tim

detakbanten.com TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengirimkan personel gabungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk membantu penanganan bencana tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang, Banten yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018).



"Tim dari Dinas Kesehatan dan BPBD telah berangkat untuk membantu di lokasi bencana gelombang tinggi di Pandeglang," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Tim BPBD bersama Dinkes Kabupaten Tangerang akan bergabung dengan personel BPBD setempat, guna membersihkan material bangunan yang menerjang ratusan pemukiman warga di Pandeglang.

“Semoga personel ini bisa membantu masyarakat yang berada di Pandeglang dan Serang," tuturnya.

Zaki pun tak lupa mengucapkan turut belasungkawa atas terjadinya tsunami yang di Pandeglang dan Serang

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang turut berduka atas musibah yang menerjang Pandeglang dan Serang," ucapnya.

Ia juga mendoakan agar seluruh korban yang mengalami musibah tersebut untuk tetap tabah dan mengambil hikmah atas apa yang menimpa mereka.

“Semoga semua korban dan keluarga dapat tetap kuat dan istiqamah serta mampu menghadapi musibah ini dengan penuh kesabaran," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengimbau kepada masyarakat yang berada di pesisir utara Tangerang agar tetap waspada dan juga memperhatikan keselamatan diri sendiri.

"Kami minta masyarakat untuk saat ini hati-hati dan tetap waspada. Kami juga mengimbau agar saat ini tidak mendekati wilayah pantai di Banten dulu atau pantai yang berada di sisi barat pulau Jawa," ucapnya.

Ia mengaku berencana datang langsung ke lokasi terjadinya tsunami yang menerjang kawasan Pandeglang dan Serang tersebut, setelah mendengar banyak warga kabupaten tangerang, yang juga menjadi korban.

"Insya Allah melihat perkembangan besok (Senin) dari tim yang sudah turun ke lokasi, kemungkinan bupati ataupun saya, akan datang langsung ke Pandeglang dan Serang, khususnya ke rumah sakit dimana lokasi korban luka masih dirawat" tandasnya.

Go to top