Jelang Natal dan Tahun Baru Hiswana Migas Banten Jamin Ketersediaan LPG 3kg Aman

Jelang Natal dan Tahun Baru Hiswana Migas Banten Jamin Ketersediaan LPG 3kg Aman

detakbanten.com SERANG - Hiswana Migas Banten jamin ketersediaan Gas Elfigi 3kg dilima wilayah Banten yaitu Kabupaten Pandeglang, Lebak, Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang jelang Natal dan tahun baru 2019 aman.



Hal tersebut dipastikan ketua Bidang  Hiswana Migas Banten, Yudi Lukman dikantornya, seperti biasa pada moment hari besar, banyak aktifitas dan pemakaian bahan bakar dari warga masyarakat khususnya rumah tangga dan rumah makan yang tersebar di sepanjang jalur wisata di wilayah Banten akan mengalami peningkatan.

"Dalam momen natal dan tahun baru ini, Kami dari Hiswana Migas Banten akan berusaha keras dalam melayani, dalam hal ini untuk ketersediaan gas 3kg, guna memberikan rasa nyaman dan kemudahan masyarakat di lima  wilayah banten." kata ketua Bidang  Hiswana Migas Banten, Yudi Lukman dikantornya, Selasa 18/12/2018.

Lanjut Yudi,saat ini pihaknya telah membentuk satgas guna lakukan cros cek dan menangani ketersediaan ditingkat bawah serta melakukan penambahan kuota yang mencapai hingga 16 persen guna membeck up ketersediaan gas 3kg di lapangan.

"Kami telah bentuk satgas untuk para distributor atau yang biasa di sebut agen, juga para pangkalan juga didalamnya ada SPBU yang siap melayani masyarakat di wilayah Banten ini." jelasnya.

Untuk jumlah agen satgas tahun ini, telah terbentuk  51 keagenan dan jumlah pangkalan yang terkait dalam satgas terdapat 153 titik pangkalan dan  termasuk 100 titik SPBU yang tersebar guna memback up ketersediaan dilapangan.

"Dalam hal ini, pertambahan perencanaan untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru ini telah kita tambah sekitar 16persen dari alokasi harian biasa, dengan alokasi akhir bulan november dengan 25 hari kerja telah kita keluarkan sebanyak 2.742.680 tabung dan pada bulan desember ini kita sebarkan sebanyak 435 ribu tabung, jadi satgas itu pada min satu dan plus satu, pada 23 dan 24 desember 2018 kita siap satgas sampai dengan 7 januari 2019." terangnya.

Selain itu juga,Yudi berharap, nantinya satgas yang telah terbentuk ini harus siap melayani masyarakat secara keseluruhan dan dihimbau pada masyarakat Banten agar mau ikut pula mengawal dan mengawasi dilapangan guna kelancarannya baik itu dalam hal pendistribusian ataupun ketersediaanya di lapangan.

"Untuk masyarakat yang ingin mendapatkan gas lpg dengan harga Harga Eceran Tertinggi (HET) saya sarankan untuk membeli di pangkalan pangkalan yang resmi, dan itu pasti dilayani, insya alloh saya berani menjamin dengan persiapan dalam menghadapi Natal dan tahun baru ini,kami nyatakan amandan stok dapat dinyatakan dengan mudah di warung warung terdekat." pungkasnya.

 

 

Go to top