Belum Dibuka, Job Fair Disnaker Diserbu Pelamar Kerja

Belum Dibuka, Job Fair Disnaker Diserbu Pelamar Kerja

detakbanten.com TIGARAKSA -- Pemkab Tangerang melalui Dinas tenaga kerja hari ini menggelar job fair yang dilaksanakan di Alun2 Puspemkab Tangerang, rencananya pada hari ini (pukul 09.00, 18/12/2018) acara job fair akan dibuka Wakil Bupati Tangerang kabupate n Tangerang H Mad Romli, mewakili Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang berhalangan hadir karena sedang mengikuti acara tapat RPJMD di Hotel Arya Duta Karawaci tangerang.

Meski belum dibuka secara resmi, namun terlihat antrian panjang sudah terjadi sejak pukul 06.00, pencari kerja yang mayoritas lulusan sekolah SLTA ini berharap agar dia diterima pada perusahaan yang mengikuti stand di job fair ini.

" Saya sudah menganggur setahun sejak lulus sekolah, saya datang pada pagi ini untuk menghindari antrian panjang," terang Ahmad Jamaludin pencari kerja saat ditemui di acara job fair , Selasa (18/12/2018).

Tingginya animo masyarakat terutama pencari kerja, membuktikan bahwa job fair yang digelar Disnaker Kabupaten Tangerang ini sangat dibutuhkan, harapannya jumlah pengangguran bisa dikurangi.

"Persiapan sudah dilakukan secara maksimal, ada 30perusahaan di Kabupaten Tangerang yang mengikuti job fair ini," terang Jarnaji Kepala Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang.

Sementara Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kabupaten Tangerang, Tifna Purmana mengatakan, job fair merupakan kegiatan fasilitasi bagi pemberi dan pencari kerja, kegiatan bursa tenaga kerja ini merupakan wujud komitmen Pemkab Tangerang melalui dinas tenaga kerja, dengan tujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Kabupaten Tangerang.

Saat ini jumlah pencari Kerja yang terdata berdasarkan pembuatan kartu kuning di dinas tenaga kerja sampai saat ini diperkirakan sebanyak 174ribu, sementara jumlah lowongan kerja yang diibuka sebamyak 6600 lowongan.

Go to top