Sat Pol PP Kota Serang Tertibkan Puluhan PKL di Pasar Lama

Sat Pol PP Kota Serang Tertibkan Puluhan PKL di Pasar Lama

detakbanten.com SERANG - Kemacetan sering terjadi di jalan pasar lama, kota Serang di sebabkan banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL). Hal itu pun, membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp)  Kota Serang melakukan penertiban kepada PKL Pasar Lama.

"Mereka ini sudah melanggar tata tertib Pemerintah Kota Serang, makannya kita lakukan tindakan. Agar Jalan Pasar Lama bisa kembali normal, dan tidak mengalami kemacetan," kata Kasi ops Satpol PP Kota Serang, Saeful Anwar saat ditemui di lokasi, Selasa(4/11/2018).

Saeful menjelaskan, tujuan dari penertiban tersebut adalah ingin membuat dua jalur, di Jalan Pasar Lama. Supaya tidak lagi mengalami kemacetan, karena Jalan Pasar Lama sudah benar-benar krodit.

"Tetapi kita, akan melakukan penindakannya secara pelan-pelan.  Agar para PKL dapat menerimannya, dan tidak melawan ataupun berjualan kembali di Pasar Lama," terangnya.

Tidak lupa, Saeful juga menghimbau, kepada seluruh elemen masyarakat untuk bisa kerja sama, dalam menjaga keindahan dan kebersihan Kota Serang.

"Jadi saya minta untuk semua masyarakat yang ingin berdagang, harus hormati aturan yang ada. Supaya tercipta Kota Serang ya bersih dan juga indah," jelasnya.

Seperti diketahui, dalam penertiban kali ini, Satpol PP Kota Serang berhasil menertibkan 20 PKL yang berjualan di pinggir Jalan Pasar Lama, dengan menerjunkan sebanyak 30 personil.

 

 

Go to top