Diterjang Hujan, Pagar Kecamatan Cikupa Roboh

Diterjang Hujan, Pagar Kecamatan Cikupa Roboh

detakbanten.com CIKUPA -- Diduga akibat diterjang hujan, pagar Kecamatan Cikupa roboh rata dengan tanah, pada Pukul 13.58 Rabu (28/11/2018). Proyek yang bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang tahun 2018 ini, dikerjakan secara penunjukan langsung melalui PL Kecamatan Cikupa.

Peristiwa robohnya pagar tersebut menjadi tontonan warga yang melintas, menurut warga Budi Mulya Ahmad, pagar Kecamatan Cikupa ambruk saat hujan deras, pagar yang bahan bangunannya dari hebel tersebut ambruk seketika, beruntung tidak ada korban .

"Kemungkinan besar penyebabnya adalah karena ada proyek galian U-Dit, selain itu tanah juga memiliki kelabilan." tandasnya.

Sementara Camat Cikupa Hendar Herawan membenarkan ambruknya pagar Kecamatan Cikupa, menurutnya, penyebab utama ambruknya pagar akibat tanah yang sebelumnya berdiri rumah dengan permukaan yang tinggi, selain itu penyebab lain juga akibat mepetnya galian proyek Binamarga pembuatan U-Dit.

"Saya sudah mendapatkan laporan dari staff tentang robohnya pagara kecamatan Cikupa, pelaksana akan bertanggung jawab membangun kembali pagar tersebut," tandasnya.

Go to top