Farewell dan Wellcome Parade Polda Banten

Farewell dan Wellcome Parade Polda Banten

detakbanten.com SERANG - Kapolda Banten secara resmi diserahterimakan dari Brigjen Pol Teddy Minahasa kepada Brigjen Pol Somsi Tohir, melalui upacara "Farewell dan Wellcome Parade" di Mapolda Banten Jl Syekh Nawawi Al-Bantani, Kota Serang, Selasa 27/11/2018.

Dalam upacara penyambutan Kapolda Banten yang baru tersebut, dilakukan pengalungan sarung, pemasangan peci serta golok sebagai simbol Jawara ciri khas masyarakat Banten, oleh Brigjen Pol Teddy Minahasa kepada Kapolda Banten yang baru Brigjen Pol Somsi Tohir yang didampingi istrinya.

Setelah upacara penyambutan yang dimeriahkan kesenian rampak bedug, keduanya langsung memimpin upacara pasukan yang dihadiri seluruh perwira dan anggota polisi di Jajaran Polda Banten.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten Brigjen Pol Somsi Tohir mengatakan dirinya siap melanjutkan semua program dan keberhasilan yang telah dilakukan Kapolda Banten terdahulu, khususnya dengan telah terwujudnya sinergitas polisional dari seluruh komponen pemerintah dan masyarakat Banten.

Namun demikian, lanjut Kapolda, tantangan tugas Polda Banten akan semakin kompleks, dinamika perkembangan lingkungan strategis bergerak dengan cepat, pada berbagai aspek kehidupan masyarakat.

"Sebagai langkah konkret menghadapi dinamika dan tantangan tugas yang semakin kompleks, maka diperlukan soliditas dan komitmen dari seluruh personel Polda Banten. Semuanya itu mustahil bisa terlaksana bila tidak ada dukungan semua pihak," ujar.

Kapolda Tomsi juga mengajak semua pihak di Banten, pejabat utama dan para Kapolres serta seluruh anggota Polda Banten yang didukung oleh Pemerintah Provinsi Banten, TNI dan elemen masyarakat Banten, untuk menjamin terciptanya visi Polda Banten.

 

 

Go to top