Buka MTQ Ke - 49, Zaki Ingatkan Pembinaan Qori Dimaksimakan  

Buka MTQ Ke - 49, Zaki Ingatkan Pembinaan Qori Dimaksimakan   

Detakbanten.com SINDANG JAYA - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Tangerang ke-49 pada Sabtu, (24/11/18) di Kecamatan Sindang jaya. Zaki ingatkan agar pembinaan seluruh Qori dan Qoriah ditingkatkan.

"Juara adalah dambaan bagi setiap peserta juga kafilah, namun terlepas dari itu melahirkan aset atau bibit asli Kabupaten Tangerang, adalah kebanggaan utama kita selaku pemerintah," terangnya.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini, penyelenggaraan MTQ bertujuan bukan sekedar mencari pemenang dan siapa yang menjadi juara umum semata, tetapi tujuan utama kita adalah mencetak qori qoriah generasi penerus yang benar-benar berasal dari Kabupaten Tangerang.

IMG 20181125 WA0007

" Dengan demografi dan geografi yang menunjang Kabupaten Tangerang, serta banyaknya potensi-potensi yang menyebar di seluruh wilayah dengan jumlah pesantren di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, maka, kita punya basis yang kuat dalam melakukan pembinaan kader-kader generasi Islami mendatang," paparnya.

Terlepas dari banyaknya pesantren yang dimiliki setiap kecamatan di kabupaten ini, kita juga, baik pemerintah desa atau kelurahan, kecamatan dan pemerintah Kabupaten, termasuk Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ), untuk tidak mengenal lelah dalam melakukan pembinaan.

IMG 20181125 WA0004

"Tingkatkan selalu pembinaan qori qori'ah agar lebih meningkatkan kemampuan baca tulis alquran dan merealisasikan di kehidupannya sehari hari," tegasnya.

Sementara itu Moch. Maesyal Rasyid Selaku Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang mengatakan, kegiatan ini sebagai syiar Islam dan mengajak masyarakat gemar membaca Al-Quran sebagai pedoman dan tuntunan hidup bagi manusia.

" MTQ merupakan kegiatan syiar Islam yang merupakan cerminan masyarakat religuis, agar semua memahami kandungan Alquran sesungguhnya," jelasnya.

Menurut Maesal Rasyid pada MTQ tahun ini jumlah peserta mencapai 1.297 dengan 9 cabang yang di perlombakan oleh panitia.

" Jumlah peserta sebanyak 1.297 dari 9 cabang diantaranya Tilawah, Hifzil Quran, Tafsir Quran, Qiroatul Kutub, Syahril Quran, Fahmil Quran, Kaligrafi, Musabaqoh Hifzil Hadist," paparnya.

 

 

Go to top