Camat Balaraja: Pemilik Gudang Gas Elpiji Akan Dipanggil

Camat Balaraja: Pemilik Gudang Gas Elpiji Akan Dipanggil

detakbanten.com BALARAJA -- Camat Balaraja Mas Yoyon Suryana langsung menyikapi keluhan warga Desa Saga dengan langsung turun ke lokasi gudang gas elpiji, pada Rabu (14/11), camat menduga pemilik gudang elpiji PT Metro Jaya belum mengantongi izin dari pemerintah daerah Kabupaten Tangerang.

"Rencananya kami akan panggil pemilik gudang elpiji, dan kami juga sudah menemui warga Saga yang mengeluh akibat aktivitas gudang elpiji," terang Camat Balaraja Mas Yoyon saat dihubungi, Rabu ( 14/11).

Sebelumnya diberitakan, Warga Kampung Ceringin Desa Saga Kecamatan Balaraja menolak adanya gudang gas elfiji yang sudah beroperasi sejak dua hari yang lalu, warga hawatir karena lokasi gudang tersebut berdekatan dengan rumah penduduk.

Penolakan warga tersebut dibubuhkan dalam bentuk tandatangan, rencananya warga akan mempertanyakan kepada pemerintahan desa Saga dan Kecamatan, karena warga hawatir akan mengalami dampak, karena gudang gas rawan terjadinya kebakaran.

"Kami beserta warga lain akan tetap menolak keberadaan gudang gas karena lokasinya berdekatan dengan rumah saya." terang Gunaepi warga RT 01/02 Desa Saga Kecamatan Balaraja, saat dihubungi.

Beberapa alasan yang menyebabkan warga menolak kata Gunaepi adanya kehawatiran akan terjadinya kebakaran, jika sewaktu - waktu tabung meledak, karena banyak sekali kejadian tabung meledak yang dilihat di siaran televisi, selain itu penyebab lain diantaranya suara bising yang ditimbulkan jika ada bongkar muat tabung gas.

"Kami sudah menandatangani penolakan dengan warga lain, dan dari dasar itulah kami akan menandatangani kantor desa Saga." tandasnya.

Go to top