Advokat Muda Dorong Warga Banten Melek Hukum

Advokat Muda Dorong Warga Banten Melek Hukum

detakbanten.com TANGERANG -- Sejumlah Advokat muda di Banten menggelar diskusi dalam rangka menyoroti minimnya pengetahuan masyarakat tentang hukum. Advokat yang tergabung dalam forum diskusi advokat Muda (Fordam) minta agar warga Banten melek hukum.


Dalam diskusi yang digelar di kawasan Pasar Modern Kota Tangerang tersebut, para Advokat muda sepakat membentuk sebuah wadah yang diberi nama Forum Diskusi Advokat Muda (Fordam).

Penggagas Fordam Syaiful Hidayat mengatakan, organisasi yang mewadahi para Advokat muda ini dibentuk untuk memberikan penyuluhan dan bantuan hukum kepada masyarakat yang dinilai masih minim pengetahuan dalam membela hak- haknya demi keadilan dan kepastian hukum.

"Fordam akan hadir memberi solusi bagi persoalan hukum yang dihadapi masyarakat umun. Dalam kegiatannya nanti, para Advokat muda ini akan memberikan penyuluhan dan bantuan hukum kepada mereka yang membutuhkan sampai ke tingkat desa," ungkap Bang Baret sapaan karibnya, Minggu (11/11/2018).

Disamping itu, Bang Baret, Fordam ini akan menjadi laboratorium dan kaderisasi bagi para calon Advokat dalam mengasah kemampuannya.

Kaderisasi ini dinilai sangat penting, karena generasi milenial di era digital berpotensi besar dalam membangun masyarakat sadar hukum.

"Saya berharap Fordam bisa menjadi laboratorium bagi Advokat muda berkualitas, sehingga kelak bermanfaat bagi masyarakat luas," katanya.

Go to top