Kenang Jasa pahlawan, Forkompinda Peringatan Hari Pahlawan

Kenang Jasa pahlawan, Forkompinda Peringatan Hari Pahlawan

detakbanten.com TIGARAKSA -- Untuk mengenang jasa pahlawan yang sudah membela tanah air, Forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Tangerang beserta masyarakat, menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari pahlawan, acara yang digelar dilapangan upacara Maulana Yudha Negara Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Sabtu, (10/11) berlangsung khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Komandan Upacara Kapten Kaveleri M. Bakir Danramil 12 Rajeg, hadir Kasdim 0510 Tangerang, Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan seluruh ASN hingga siswa/siswi sekolah.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, prosesi peringatan hari pahlawan khususnya upacara pengibaran bendera merah putih serta mengheningkan cipta cecara serentak selama 60 detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di perwakilan negara Republik Indonesia di luar negeri.

" Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia" terang Zaki.

Zaki menambahkan, peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara rutinitas semata, namun syarat dengan makna bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

" Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah." Tandasnya.

Go to top