Kelurahan Binong Sabet Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Curug

Kelurahan Binong Sabet Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Curug

detakbanten.com CURUG- Kelurahan Binong menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Curug. Kelurahan yang berbatasan dengan Kawasan Lippo Karawaci ini berhasil keluar sebagai juara umum dengan total raihan medali sebanyak tujuh emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Ketua LPTQ Kecamatan Curug Ahmad Fadil mengatakan, gelaran tahunan ini harus menjadi momentum bagi masyarakat dalam membumikan Al Quran dalam setiap sendi kehidupan masyarakat.

”MTQ harus bisa jadi pelecut bagi kita semua untuk mengamalkan nilai – nilai yang terkandung dari Alquran kepada sesama masyarakat.” ujarnya Senin (28/10).

Ahmad Fadil mengatakan, ajang ini juga dalam rangka mencari bibit qari-qariah terbaik, dimana nantinya bakal memperkuat kecamatan pada MTQ tingkat kabupaten. Ataupun nantinya mewakili Kabupaten Tangerang di tingkat provinsi bahkan kalau bisa sampai nasional.

"Gali seluruh potensi dari peserta yang dihasilkan dari MTQ ini dan beri pembinaan yang baik supaya siap untuk level yang lebih tinggi.” pintanya.

Sementara itu, Lurah Binong Imas Masyitoh mengucapkan rasa terima kasihnya atas perjuangan kafilahnya mengharumkan nama kelurahan tersebut. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan kegiatan tersebut.

”Alhamdulillah semua pelaksanaannya berjalan baik dan lancar dari pembukaan sampai penutupan. Kita berharap, semoga kafilah terbaik dari Kecamatan Curug mampu bersaing menjadi yang terbaik di MTQ tingkat selanjutnya,” tandasnya.

Camat Curug Rahayuni mengucapkan apresiasi kepada seleuruh warga Curug yang sudah mensukseskan MTQ tigkat kecamatan Curug, semoga MTQ ini bisa mencetak kader qori dan qoriah yang senantiasa membumikan Alquran.

Go to top