Terima Kunjungan Pengurus NU, Wabup Dorong Peningkatan Sarana Keagamaan

Terima Kunjungan Pengurus NU, Wabup Dorong Peningkatan Sarana Keagamaan

detakbanten.com TIGARAKSA ---Wakil bupati Tangerang Mad Romli menerima kunjungan pengurus NU Kabupaten Tangerang pada Rabu (24/10/2018), dalam acara ramah tamah tersebut, wakil bupati Tangerang Mad Romli mendorong peningkatan sarana keagamaan baik, mesjid, musolah dan pondok pesantren.

Wakil bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, Pemkab Tangerang mngatakan, salah satu wujud kepedulian Pemeritah daerah adalah dengan dianggarkannya bantuan untuk sarana keagamaan setiap tahunnya, diantaranya adalah dengan merealisasikan hibah untuk pembangunan sanitasi pondok pesantren.

" Tahun ini mulai dibangun sarana air bersih dan toilet bagi pondok pesantren, dengan dianggarkan sebesar enam miliar" terang Mad Romli.

Tak hanya itu, bantuan berupa pembangunan mesjid , bantuan guru ngaji, dan sarana keagamaan lainya juga menjadi prioritas pemerintah daerah, selain sarana keagamaan, pemerintah juga memberika alokasi anggaran untuk lembaga keagamaan, seperti Baznas, LPTQ, forum kerukunan umat beragana, dan majlis ulama Indonesia.

" Alhamdulillah, pada hari ini (red) saya bisa bersilaturahmi dengan pengurus NU Kabupaten Tangerang, semoga NU akan tetap mendukung program pemerintah daerah" tandasnya.

Sementara ketua NU Kabupaten Tangerang KH Encep Subandi mengapresiasi kinerja Pemkab Tangerang yang sudah berkomitmen untuk meningkatkan sarana keagamaan, sebagai ormas keagaaaan tentunya NU akan mendukung program pemerintah akabuoaten Tangerang, sehingga Kabupaten 6angernag gemilang bisa terwujud.

" Alhamdulillah pak bupati dan Wabup juga sudah menjadi bagian dari keluarga besar NU, semoga kemitraan yang selama ini sudah terjalin bisa dipertahankan"tandasnya.

 

 

Go to top