Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kelurahan Binong Digelar

Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kelurahan Binong Digelar

detakbanten.com CURUG -- Untuk mencari bibit dan bakat qori dan qoriah, kelurahan Binong menggelar seleksi tilawatil quran ( STQ) tingkat kelurahan, acara yang digelar pada Sabtu (20/10/2018) lalu, mendapatkan respon positif dari warga Binong, terbukti dengan banyaknya peserta yang mendaptarkan diri pada acara seleksi tilawatil quran tersebut.

Lurah Binong Imas Masitoh mengatakan, STQ tingkat kelurahan digelar dalam rangka mendukung program Pemkab Tangerang, sebagai Kabupaten Tangerang yang relegius, selain itu, untuk mencari bibit dan bakat serta kemampuan warga Binong dalam menguasai dan memahami kandungan alquran.

" Alhamdulillah, ada 40 peserta dalam STQ tingkat kelurahan Binong ini" terang Lurah Binong Imas Masitoh, Senin (22/10/2018).

Imas mengatakan, ke 40 peserta tersebut mengikuti pada cabang tilawah, murotal, syarhil quran, dan kaligrafi, pemenang ditingkat kelurahan rencananya kata Imas akan diikut sertakan dalam STQ tingkat Kecamatan Curug.

" Kami akan terus lakukan pembinaan sampai menjadi qori dan qoriah yang bisa mengharumkan nama kelurahan Binong, dan bisa bersaing dibtingkat kecamatan bahkan Kabupaten" tandasnya.

Camat Curug Rahayuni mengapresiasi kegiatan STQ tingkat kelurahan Binong, kegiatan STQ ini meskinyan diikuti oleh semua desa di kecamatan Curug, dirinya berpesan agara kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka mensyiarkan agama islam.


"Alhamdulillah , seluruh kelurahan di Kecamatan Curug melaksanakan STQ sesuai dengan jadwal, karena sudah direncanakan dan masuk didalam daptar pengguna anggaran ( DPA ) Kecamatan Curug" tandasnya.

 

 

Go to top