Tuntut Kesejahteraan Guru Honorer Kabupaten Tangerang Ngadu Ke DPRD

Tuntut Kesejahteraan Guru Honorer Kabupaten Tangerang Ngadu Ke DPRD

detakbanten.com TIGARAKSA -- Ratusan guru honorer kembali mendatangi kantor DPRD Kabupaten Tangerang pada Kamis (18/10/2018), kedatangan ratusan guru yang tergabung dalam forum honorer kategori dua ( FHK2) ini menindaklanjuti pertemuan sebelumnya pada tanggal (15/10/2018) kemarin.

" Kami ingin agar anggota dewan yang terhormat mendengar aspirasi kami, dengan memperjuangkan upah honor dengan formulasi yang kami usulkan" terang Suryanah Ketua forum honorer kategori dua ( FHK2) Kabupaten Tangerang, Kamis (18/10/2018).

Suryanah mengatakan, saat ini dengan honor yang disamaratakan antara guru honorer yang masa kerjanya lama dan baru, menimbulkan ketimpangan, kami mengusulkan dengan format, guru honorer SD mas kerja 0 - 4 tahun Rp 1.8juta, 5 - 8 tahun sebesar 2,2juta, 9 - 12 tahun sebesar Rp 2.6 juta, 13 - 16 tahun sebesar Rp 3juta, 13 tahun keats sebesar 3, 4juta.

" Kami juga berharap agar penjaga sekolah SD dan SMP serta pegawai TU, bisa diterima usulan dengan guru SD selisih 50ribu" tandasnya.

Sementara, ketua komisi I DPRD Kabupaten Tangerang Aditya Wijaya mengatakan , akan memperjuangkan kesejahreran guru, hanya saja usulan yang disampaikan harua sesuai dengan kemampuan Pemkab Tangerang, dia mempunyai format besaran yang layak bagi guru honorer kenaikannya Rp 500ribu.

Sementara, sampai saat ini diberitakan, kadis pendidikan Hadisa Mansur tidak terlihat menemui ratusan guru honorer.

 

 

Go to top