Bantu Korban Gempa, Warga Binong Galang Dana

Bantu Korban Gempa, Warga Binong Galang Dana

detakbanten.com CURUG -- Peduli terhadap korban gempa di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Barat (Sulbar) warga dan aparatur Pemerintahan Kelurahan Binong , Kecamatan Curug melakukan pengumpulan bantuan.

Dari hasil pengumpulan dana dari sukarelawan warga Binong terkumpul, sebesar Rp 23 juta lebih, dana tersebut secara simbolis diserahkan kepada PMI Kabupaten Tangerang, Selasa (16/10/2018).

“Kami sangat prihatin dengan bencana yang terjadi di Palu, Donggala dan Sigi. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat sedikit membantu para korban disana," ujar Lurah Binong Imas Masitoh.

Imas yang pernah menjadi protokoler Bupati Tangerang ini menjelaskan, bahwa selain menyerahkan bantuan dana bagi korban bencana gempa, warga Binong juga menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai.

“Kami berharap agar korban bencana alam diberikan kesabaran, karena Tuhan yang maha kuasa mempunyai kehendak lain, tinggal ambil hikmahnya saja, "tandasnya.

Imas juga mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepedulian antara sesama manusia yang saat ini ditimpa musibah gempa bumi dan tsunami.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kepakaan dan kepeduliaan kita semakin terasa terhadap mereka yang sedang membutuhkan,” pungkasnya.

Go to top