Wabup Tangerang Buka Bintek Sistem Perizinan Terintegrasi secara Elekronik

Wabup Tangerang Buka Bintek Sistem Perizinan Terintegrasi secara Elekronik

detakbanten.com BOGOR -- Wakil bupati Tangerang Mad Romli membuka bimbingan tekhnis (bintek) yang digelar di hotel Pesona Alam Bogor, Senin malam (15/10/2018). Acara yang diprakarsai Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu satu pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang ini bertujuan untuk melatih agar sat diberlakukan sistem Online Single Submission (OSS) atau Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik bisa berjalan dengan baik, dan masyarakat sebagai pelaku usaha bisa terlayani.

Kepala dinas penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu (DPMPTSP), Nono Sudarno mengatakan, kegiatan Bintek ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran dari kementerian koordinator bidang perekonomian, Online Single Submission (OSS) atau Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik, merupakan layanan yang secara langsung terintegrasi dengan pemerintaha pusat, pelaku usaha harus melakukan pendaftaran dengan mendaftarkan nomor induk berusaha terlebih dahulu, kegiatan Bintek ini akan menghadirkan narasumber dari mementrian perekonomian.

"Kami berterimakasih kepada pak Wakil Bupati sudah berkenan hadir membuka acara dna memberikan arahan kepada peserta bintek ini, semoga acara ini bisa berjalan lancar" tandasnya.

Dalam sambutannya wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengatakan, Online Single Submission (OSS) ataua Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik, merupakan amanat dari PP nomor 24 tahun 2018, serta Perpres nomor 91 tahun 2017 tentang percepatan pelaksanaan berusaha, pelaksanaan OSS harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, Pemkab Tangerang tentunya akan selalu taat dalam melaksanakan ketentuan yang sudah ditentukan, serta merupakan bentuk langkah nyata action plan pemerintah daerah dalam rangka pembenahan serta peningkatan kwalitas kinerja, selain itu kata Mad Romli, OSS merupakan wujud dari penyelenggaran sistem pemerintahan yang baik atau good governance.

" Kami berpesan kepada pejabat dan pegawai serta staf dinas penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu ( DPMPTSP), selaku verifkator , agar mengikuti Bintek OSS ini secara serius, agar pada pelaksanaanya tidak terdapat kekeliruan pada proses administrasi perizinan, sesuai standar yanh ditentukan" terang Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Senin (15/10/2018).

OSS sambung Mad Romli memberikan kemudahan bagi pelaku usaha, baik secara perorangan atau non perseorangan, agar dapat melakukan perizinan berusaha pada bidang tertentu, maupun pemerintah guna melakukan pengawasan dan juga memberikan sanksi kepada pelaku usaha yang melanggar ketentuan. Sehingga dengan demikian, upaya penyelenggaran pemerintah yang akuntabel dapat berjalan dengan baik.

 

 

Go to top