Kapolresta Tangerang Lepas Kirab Satu Negeri

Kapolresta Tangerang Lepas Kirab Satu Negeri

detakbanten.com TIGARAKSA - Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif melepas peserta kirab satu negeri pada Senin (15/10/2018) di Masjid Al Amjad, Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Dalam acara tersebut, peserta kirab melakukan aktraksi memukau dengan Atraksi debus yang mengundang decak kagum hadirin, seperti menusuk perut dengan tombak, mengiris anggota tubuh dengan golok.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mengapresiasi kirab satu negeri yang dipelopori oleh gerakan pemuda ansor, dia berharap agar kirab ini bisa memberikan nilai kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kita harus tanamkan kepada generasi muda, untuk memahami tentang keanekaragaman, suku, budaya dan agama, agar kita tidak terpecah belah," tegas Kapolres.

Kapolresta menambahkan, panitia persiapan kemerdekaan ndonesia (PPKI) pada saat itu tetap konsisten dengan mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan berazaskan Pancasila, andai saja pada saat itu kata Kapolresta Tangerang dicetuskan bahwa negara indonesia adalah negara Islam, maka tidak tertutup kemungkinan akan ada provinsi yang memisahkan dengan Indonesia.

"Kita harus bersyukur, meski Indonesia memiliki 714 suku dengan 1100 bahasa, namun tetap bersatu dibawah pancasila dan UUD 1045," ujarnya.

Sementara Sekjen GP Ansor Provinsi Banten Khaerul Huda mengapresiasi kinerja Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, yang selalu aktif mendukung program GP Ansor. Dia berharap agar semangat kirab ini bisa menumbuhkan cinta tanah air.

"Kami akan terus menyuarakan tentang pentingnya rasa kebangsaan. Indonesia ini lahir dari perbedaan, kita harus bersatu dibawah Pancasila," tandasnya.

Go to top