Hut TNI KE - 73, Tari Gemu Famire Pecahkan Rekor Muri

Hut TNI KE - 73, Tari Gemu Famire Pecahkan Rekor Muri

detakbanten.com PAGEDANGAN -- Tari Gemu Famire pecahkan rekor museum indonesia (MURI) dengan 305.000 peserta di seluruh Indonesia. Tarian tersebut digelar dalam rangka HUT TNI ke 73

"Alhamdulilah pada acara di lapangan parkir ICE BSD Serpong, Pagedangan Kabupaten Tangerang ini, kita disini sebanyak 3198 peserta TNI / POLRI ormas, pelajar dan masyarakat, yang merupakan bagian dari peserta tari Gemu Famire" terang Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Agustinus Purboyo, kepada wartawan, Selasa 04/09/2018.

Kolonel Kav Agustinus Purboyo mengatakan, kegiatan senam tari masal ini meruapakan bagian dari rangkaian HUT TNI ke 73 yang digelar secara serentak oleh seluruh prajut TNI, kami juga berterima kasih kepada Poresta Tangerang yang ikut berfartisipasi mensukseskan acara tari masal ini.

"Kegiatan ini dalam rangka menjaga dan melestarikan budaya Indonesia, mari sukseskan Gemu Famire dalam rangka memecahkan rekor Muri," kata Danrem 052/Wkr.

Dalam melakukan tari Gemu Famire, para peserta menggunakan seragam olahraga angkatan masing-masing baik TNI maupun Polri.
Tak lupa juga mereka menggunakan selendang dan penutup atau ikat kepala ciri khas dari Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Tari Gemu Famire diikuti oleh 3188 Tak hanya itu, tari gemu famire ini juga dilaksanakan serentak di markas TNI seluruh Indonesia. Total peserta mencapai 305.000 orang.turut hadir kapolres kota tangerang tigaraksa,Dandenpom 01,kadispora kabupaten,Kajari Tangerang Selatan.

Go to top