Kapolresta Tangerang Berikan Bantuan Air Bersih dan sembako Kepada Warga Panongan

Kapolresta Tangerang Berikan Bantuan Air Bersih dan sembako Kepada Warga Panongan

detakbanten.com PANONGAN -- Dilanda kekeringan, Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif memberikan bantuan air bersih kepada warga Kampung Kebon Desa Ranca Iyuh Kecamatan Panongan pada Kamis (30/08/2018). Dalam acara tersebut Kapolresta Tangerang meminta kepada warga Panongan untuk bersabar dalam menghadapi kekeringan yang belakangan ini melanda wilayah Tangerang.

Dalam acara tersebut, hadir Kapolsek Panongan AKP Trisno Tahan Uji, Kepala Desa Rancaiyuh Suherman, dan pimpinan ponpes Wafirotul Marom KH Aliawang Ali Mansyah. Warga Rancaiyuh sangat antusias karena bantuan air bersih ini bisa membantu untuk keperuan minum.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mengatakan, kehadiran Polisi ditengah - tengah masyarakat merupakan bentuk kepedulian terhadap masyatakat, Indonesia merupakan negara yang majemuk dengan berbagai macam suku budaya dan bahasa, apalagi saat ini banyak kelompok yang ingin memecah belah bangsa.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat, untuk mengurangi beban kekeringan yang menimpa warga Panongan" terang Kombes Sabilul Alif.

Kombes Sabilul Alif mengajak kepada masyarakat dan Santri Pondok Pesantren wafirotul marrom untuk memiliki pengethuan perkembangan tekhnologi sangat tingggi, bukan hanya sebatas ilmu agama saja, akan tetapi santri juga dituntut untuk menguasai ilmu negara.

"Bantuan air bersih saat ini yang disalurkan sebanyak dua tanki air bersih, musim kemarau selama dua bulan ini sangat dirasakan oleh masyarakat, karena 40meter sumur galian aja tidak mengeluarkan air" tandasnya.

Go to top