Tokoh Agama Punya Peran Penting Tanggulangi HIV/AIDS

Tokoh Agama Punya Peran Penting Tanggulangi HIV/AIDS

detakbanten.com TIGARAKSA-Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kabupaten Tangerang menggandeng tokoh agama untuk penanggulangan penyakit yang belum ada obatnya ini di wilayah Kabupaten Tangerang.

Ketua KPA Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid menjelaskan, penanganan HIV/AIDS bukan hanya permasalahan kesehatan semata. Agar penularan pernyakit tersebut tidak terlalu signifikan di wilayah Kabupaten Tangerang yang sebagian masyarakatnya kaum urban. "Kita butuh penanganan moralitas generasi muda, makanya tokoh agama kita gandeng agar bisa mensosialisasikan hingga masyarakat paling bawah," katanya.

Menurutnya, penyebaran HIV/AIDS bukan hanya jarum suntik semata tetapi ada juga sendi-sendi moralitas kalangan muda yang harus diperbaiki akibat pergaulan bebas dan sek sesama jenis. "Kita terus tingkatkan penanggulangan dengan pencegahan, mulai sosialisasi hingga media dakwah tokoh agama kita dorong memberikan pemahaman akan bahayanya HIV AIDS. Ini bagian dari langkah kita dalam pencegahan, mulai dari tokoh agama hingga membentuk elemen masyarakat peduli HIV/AIDS di setiap kecamatan," terangnya. (infokom)

 

 

Go to top