Ribuan Peserta Meriahkan Gowes Merdeka

Ribuan Peserta Meriahkan Gowes Merdeka

detakbanten.com TIGARAKSA - Ribuan peseda mengikuti Gowes Merdeka yang digelar Pemkab Tangerang di Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Sabtu, (25/8/2018).

Ketua Panitia Gowes Merdeka Mohamad Bayuni mengatakan, acara yang bertajuk Gowes Merdeka tersebut diselenggarakan dalam rangka Rangkaian HUT RI ke 73 dan dalam rangka menyambut perhelatan Asian Games yang salah satu cabang olah raganya di pertandingkan di Venue Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan gowes sepeda ini digelar untuk meramaikan perhelatan Asian Games 2018 dan menyambut Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah Porprov serta masih dalam semarak HUT RI ke 73,” katanya.

Menurutnya, peserta start dari Bunderan I Citra Raya sampai finish di Alun- Alun Kabupaten Tangerang dengan mengunakan Jalan Raya Serang menuju Puspemkab Tangerang. Jalur yang diambil merupakan lintasan atlet Asian Games Cabang Modern Pentathlon yang ditempatkan di Citra Raya.

Sementara Pj Bupati Tangerang Komarudin mengatakan, kegiatan “Gowes Merdeka” ini kurang lebih diikuti oleh 4000 peserta dari berbagai elemen. Acara gowes merdeka ini memberikan banyak doorprize menarik kepada para pesertanya. di antaranya sepeda motor, sepeda, dispenser, kompor gas, TV LED, voucher dan hadiah menarik lain-lain.

Kata dia, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut kemeriahan Asian Games 2018. Pemkab Tangerang menggelar kegiatan Gowes Sepeda Merdeka menyusuri jalan-jalan yang akan dilintasi para atlet nantinya dan sekaligus melihat apakah semua kesiapan jalanan dan seluruhnya sudah baik.

“Olahraga bersepeda dapat dikatakan juga ikut serta mendukung program pemerintah dalam rangka menciptakan udara bersih, menciptakan kesehatan jasmani maupun rohani, dan banyak dampak lain yang bisa didapatkan. Ini adalah acara menarik untuk para pencinta olahraga sepeda yang dipenuhi semangat juang tinggi untuk meningkatkan kebersamaan, harmonisasi dan mempererat hubungan dengan masyarakat luas,” tandasnya. (infokom)

 

 

Go to top