Pj Bupati Tangerang Dampingi Kapolda Banten Tinjau Venue Asian Games

Pj Bupati Tangerang Dampingi Kapolda Banten Tinjau Venue Asian Games

detakbanten.com TIGARAKSA - PJ Bupati Tangerang Komarudin mendampingi Kapolda Banten Brigadir Jenderal Polisi Teddy Minahasa dan Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Pol Sabilul Alif, meninjau lokasi Venue Asian Games di sekolah Adria Pratama Mulya Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis (23/8/2018).

Dalam sidak tersebut, PJ Bupati menjelaskan kesiapan Pemkab Tangerang sebagai tuan rumah Asian Games dalam cabang olahraga Modern Pentathlon. Kapolda Banten Brigadir Jenderal Polisi Teddy Minahasa dan Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif optimis jika penyelenggaraan asian yang akan digelar akhir Agustus ini berjalan lancar.

"Alhamdulillah pak Kapolda Banten dan Pak Kapolresta Tangerang bisa melihat secara langsung kesiapan venue untuk menyelenggarakan hajat olahraga terbesar se-Asia itu sudah mencapai 98 persen," kata Komarudin.

Komarudin mengatakan, untuk menunjang sarana infrastruktur, Pemkab Tangerang mengalokasikan anggaran untuk perbaikan dan pelebaran jalan menuju Venue Games. "Pemkab Tangerang sudah mengalokasikan Rp2,4 Miliar untuk anggaran perbaikan dan pelebaran jalan," ujarnya.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif selaku Wakil Kepala Operasi Among Raga Kalimaya Asian Games 2018 mengatakan, secara garis besar, pengamanan dibagi dua, terbuka dan tertutup. Penempatan pasukan di venue, kata Kapolres,akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2018. Pada hari yang sama, lanjut Kapolres, polisi bersama TNI akan melaksanakan operasi bersih di seluruh area venue.

“Tanggal 26 sampai 28 Agustus, para atlet sudah mulai berlatih dan pada tanggal 29 Agustus sudah dilakukan clear area atau sterilisasi,” terang Kapolres.

(infokom)

 

 

Go to top