Jelang Idul Adha, 92 Petugas Pemeriksa Hewan Kurban Disiapkan

Jelang Idul Adha, 92 Petugas Pemeriksa Hewan Kurban Disiapkan

detakbanten.com TIGARAKSA - Jelang perayaan Idul Adha, sebanyak 92 petugas pemeriksa hewan kurban diterjunkan di Kabupaten Tangerang. Petugas bentukan Dinas Pertanian Peternakan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) ini bakal memeriksa kesehatan dan kelayakan hewan kurban di Kabupaten Tangerang.

Plt. Kepala DPPKP Kabupaten Tangerang Yani Sutisna mengatakan, petugas tersebut terdiri dari 13 dokter hewan, tiga orang paramedik veteriner, 47 orang petugas dari Dinas Pertanian dan Peternakan, serta 29 orang petugas yang berasal dari setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Petugas ini diterjunkan untuk perlindungan bagi masyarakat dari ancaman zoonosis, yakni penularan penyakit dari hewan ke manusia, dan juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hendak mepakukan qurban," ungkapnya pada Selasa, (14/8/2018).

Sementara Pj Bupati Tangerang Komarudin mengatakan, petugas pemeriksa hewan kurban ini diharap dapat menimimalisir penyebaran penyakit dari hewan ternak. Ia juga mengharapkan kepada petugas pemeriksa hewan agat bekerja dengam sungguh sunggu karena ini menyangkut keamaman dan kenyamanan masyarakat, dan juga harus sesuai standar ASUH (aman, sehat utuh dan halal)

“Saya harapkan petugas pemeriksaan hewan kurban ini bisa benar-benar melakukan tugasnya dengan baik, karena saat ini banyak sekali penyakit-penyakit hewan seperti antraks dan sebagainya itu semua dapat membuat masyarakat kita gelisah,” tandasnya. (infokom)

 

 

Go to top