Antisipasi Teror Saat Asian Games, TNI AU Gelar Latihan di Teluknaga

Antisipasi Teror Saat Asian Games, TNI AU Gelar Latihan di Teluknaga

detakbanten.com TELUKNAGA - Untuk anisipasi adanya teror jelang perhelatan Asian Games, TNI AU Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, menggelar latihan militer prajurit TNI AU, pengamanan para atlet asean game 2018. Latihan militer yang menempuh jarak hampir tujuh kilometer, dilakukan Batlyon Paskhas 461, Halim Perdana Kusuma tersebut, dilaksanakan selama 2 hari, dari Selasa hingga Rabu (8/8). “Hari ini kita gelar latihan, untuk meningkatkan profesional prajurit,” kata Kadis Ops, TNI AU Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, Kolonel PNB Ali Gusman di area latihan, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Selasa (7/8/2018).

Menurutnya, latihan dilakukan di lahan milik TNI AU untuk pengamanan, yang bertepatan dengan adanya event internasional di Indonesia, yang para pesertanya akan melintasi akses jalan wilayah Tangerang. "Kebetulan kami punya area yang bisa dipergunakan untuk latihan keamanan, sekaligus berhubungan dengan Asean Games 2018, yang nantinya para atlet datang ke negara kita, melalui bandara soekarno hatta,” ucapnya.

Ali menyebut, lokasi TNI AU Teluknaga masuk lokasi bandara soekarno hatta, maka dari itu, ia lakukan latihan untuk menjaga sesuatu hal yang akan terjadi, saat kedatangan atlit asean game dari negara lain. “Area kita ini masih gabung bandara, kita latih prajurit meliputi latihan penindakan huru hara dan pembebasan sandera, untuk menghadapi pelaku kejahatan terhadap para tamu asean game di soekarno hatta,” pungkasnya.

Go to top